Luizinho Passos Akui Terpukau dengan Kiper Muda Milik Persib Bandung

Putra Sheva Sanggasi
Sumber :
  • Persib Bandung Official

Jabar – Kiper muda Persib Bandung, Putra Sheva Sanggasi masuk ke dalam susunan pemain Persib Bandung di BRI Liga 1 2023/2024. Sheva yang lahir pada 1 Mei 2004 ini telah menjalani musim pertamanya bersama tim senior Persib Bandung.

Bojan Hodak Puji Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Dirinya merupakan pemain promosi dari Akademi Persib cabang Kota Cimahi yang berhasil memukau pelatih kiper Maung Bandung, Luizinho Passos.

Meski tidak diturunkan, Sheva untuk pertama kalinya masuk dalam susunan pemain pada laga melawan Persik di BRI Liga 1 2023/2024 pada pekan kelima, Jumat, 28 Juli 2023 di Stadion Brawijaya, Kediri.

Saksikan Live Streaming Persib Bandung vs Borneo FC: Adu Gagah di Pentas BRI Liga 1!

Luizinho Passos melihat Sheva sebagai salah satu kiper masa depan Persib. Itu sebabnya dia mendorong Sheva untuk bergabung dengan Persib kepada mantan pelatih Luis Milla di tim utama.

"Sheva adalah pemain masa depan. Dia punya banyak kemampuan (teknik dan fisik). Mentalitasnya juga cukup bagus. Dia berani ketika berhadapan dengan para seniornya. Akademi Persib punya banyak kiper bagus," puji Passos.

Bali United Jadi Tim Ketiga yang Lolos ke Championship Series Liga 1

Meski begitu, Passos tidak berharap Sheva mudah puas dengan kesuksesannya di tim utama musim ini. Dia berharap pemain berusia 19 tahun itu akan melanjutkan kerja kerasnya dalam latihan dan belajar semua pelajaran darinya.

"Tentu saja, Sheva masih 19 tahun dan perjalanannya masih panjang. Dia harus terus bekerja keras, fokus dan banyak belajar. Penting juga untuk dia bisa ambil banyak pengalaman mulai dari latihan atau pertandingan," ucap Passos.