Jelang Hadapi Pekan 7, Bojan Hodak Persiapkan Menu Latihan Transisi Permainan

Pelatih Persib Bandung (Pengganti Luis Milla), Bojan Hodak
Sumber :
  • Screenshot berita tvonenews.com

Jabar – Pelatih Bojan Hodak terus berupaya meningkatkan level permainan timnya saat menjalani sesi latihan di Stadion Sidolig, Bandung pada Sabtu, 5 Agustus 2023.

Alberto Rodriguz: Bali United Tim yang Kuat, Tapi...

Pangeran Biru kini akan mulai mempersiapkan laga tandang pekan ke-7 BRI Liga 1 2023/2024 melawan Persis di Stadion Manahan, Solo pada Selasa, 8 Agustus 2023.

Sesi latihan dimulai dari menu permainan. Pemain diatur berpasangan untuk meningkatkan kerja sama. Namun, pada Kamis beberapa hari lalu beberapa pemain yang bertanding melawan Bali United pada 4 Agustus 2023 diberi kesempatan untuk istirahat.

Jelang Laga Championship Series, Alberto Rodriguez Sebut Bali United Tim Tangguh

Di antaranya Fitrul Dwi Rustapa, Dedi Kusnandar, I Putu Gede Juni Antara, Edo Febriansah, Ezra Walian, Ciro Alves, dan David da Silva.

Selanjutnya, bentuk latihan selanjutnya adalah menjalankan menu transisi permainan. Tim dibagi menjadi tiga grup. Satu kelompok memegang bola selama mungkin, sedangkan kelompok lain secara aktif berusaha merebutnya kembali.

Pemain Persib Bandung Antusias Hadapi Bali United di Championship Series

Oleh karena itu, Hodak menuntut pemainnya untuk mengoper bola dengan cepat. Sedangkan, Teja Paku Alam berlatih bersama Putra Sheva Sanggasi dan kiper muda lainnya, Fitrah Maulana, di bawah arahan I Made Wirawan.

Mereka dilatih untuk mengantisipasi tembakan atas. Hodak mengkhawatirkan menu transisi permainan di akhir sesi latihan. Namun, pelatih yang memegang paspor Kroasia itu menyarankan perubahan, menggunakan lapangan yang lebih lebar dari sebelumnya. Latihan 90 menit selesai.