Jadi Venue Piala Dunia U-17, Ini Keistimewaan JIS hingga Dipuji FIFA

JIS, Jakarta Internaional Stadium
Sumber :
  • Screenshot berita tvonenews.com

VIVA Jabar – Dalam waktu dekat Indonesia akan menggelar turnamen sepak bola bergengsi yakni Piala Dunia U-17 yang akan berlangsung pada 10 November sampai dengan 2 Desember 2023 mendatang.

Liga 1 Musim Depan Pakai Format Kompetisi Penuh, Bojan Hodak Optimis Persib Bandung Juara

Terkait hal tersebut, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan kalau berdasarkan keputusan bersama ditetapkan 4 stadion yang akan jadi Venue Piala Dunia U-17 tahun ini.

Empat Stadion itu diantaranya Jakarta International Stadium di Jakarta, Stadion Si Jalak Harupat di Bandung, Stadion Manahan Solo dan Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya.

Pelatih Persib Respon Perubahan Format Liga 1 yang Tanpa Championship Series di Musim Depan

Sebagai rincian Stadion Manahan Solo di Jawa Tengah akan digunakan sebagai venue pertandingan di babak grup, semifinal dan juga babak final.

Sementara Stadion Si Jalak Harupat di Bandung akan akan menggelar pertandingan dari dua grup. Lalu Stadion Gelora Bung Tomo diperuntukan untuk pertandingan dari satu grup.

Erick Thohir Ungkap Proses PSSI Tarik Maarten Paes di Timnas Indonesia: Berjalan Panjang

Sementara Jakarta International Stadium diputuskan akan menggelar laga pembuka Piala Dunia U-17 dan juga pertandingan dari dua grup.

Dikatakan keputusan tersebut disepakati karena FIFA dan PSSI sudah menginspeksi keempat stadion tersebut beberapa waktu yang lalu.

Halaman Selanjutnya
img_title