Barito Putera Siap Pecundangi Persib Bandung di GBLA

Pemain Barito Putera
Sumber :
  • Instagram: Barito Putera

VIVA JabarBarito Putera akan berhadapan dengan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1. Pertandingan kedua tim berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu 13 Agustus 2023.

Djadjang Nurdjaman Jagokan Persib dan Borneo FC di Championship Series Liga 1

Pelatih Barito, Rahmad Darmawan sudah menyiapkan skema khusus untuk meladeni perlawanan Persib. Pelatih berusia 56 tahun ini juga telah menganalisa kekuatan tim lawan.

"Tentu kita menyiapkan satu skema main yang menurut kita paling ideal dan tentu saya gak bisa sampaikan di pertemuan kali ini kita akan seperti apa," ujar Rahmad di Bandung, Sabtu 12 Agustus 2023.

Djadjang Nurdjaman Pamer Persib Bandung Bisa Juara ISL 2014 Meski Didominasi Pemain Lokal

"Tapi apapun yang akan kita lakukan tentu pemahaman kita, pendekatan kita tentu lebih mengedepankan bagaimana kelebihan Persib bermain dan bagaimana kita akan bermain," lanjutnya.

Pelatih yang akrab disapa RD ini mengakui sejak kedatangan pelatih Bojan Hodak, Persib bermain lebih agresif. Hal itu terlihat dalam dua pertandingan terakhir Maung Bandung melawan Bali United dan Persis Solo.

Gelandang Persib Prediksi Timnas Indonesia Menang Adu Penalti Lawan Uzbekistan

"Dalam 2 pertandingan yang kita lihat dengan nyata mereka bermain sangat agresif, apalagi ini bermain di kandangnya, tentu hasil yang kurang memuaskan kemarin akan mencobanya implementasikan dengan hasil yang baik di pertandingan besok, tentu kita akan sangat mewaspadai itu," ungkapnya.

Dalam laga nanti, Barito dipastikan tanpa diperkuat bek andalannya, Bagas Kaffa karena memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23. Kemudian, Carli Murga yang mendapat sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Halaman Selanjutnya
img_title