Manajer Wolves Sebut Aksi Kiper MU Andre Onana Harusnya Berbuah Penalti

Andre Onana
Sumber :
  • Twitter

VIVA JabarManchester United berhasil meraih kemenangan pada laga perdana Premier League 2023/2023 melawan Wolverhampton.

Jelang Akhir Musim, Fernandes Siap Tinggalkan Setan Merah

Bertanding di Old Trafford, Selasa 15 Agustus 2023, MU menang dengan skor 1-0. Gol kemenangan Setan Merah dicetak oleh Raphael Varane.

Namun, kemenangan MU ini mendapatkan sorotan dari manajer Wolves Gary O'Neil. Dia mempertanyakan kepemimpinan wasit yang menurutnya tidak adil.

Siapkan Budget Tinggi, Al Nassr Bakal Rekrut Fernandes

Salah satunya adalah insiden Andre Onana dengan Sasa Kalajdzic. Saat berupaya mengantisipasi umpan silang, Onana gagal menangkap bola dan justru menabrak Kalajdzic.

Wasit sempat mengecek Var untuk melihat insiden tersebut. Namun, sang pengadil lapangan menyatakan tidak ada unsur pelanggaran. Sementara O'Neil yakin bahwa itu pelanggaran berat dan melakukan protes hingga akhirnya diganjar kartu kuning.

Menang dari Newcastle, Manchester United Hapus Catatan Merah Selama Tiga Laga

"Saya kira secara langsung itu penalti. Kelihatannya kipernya nyaris bikin kepala penyerang kami copot. Saya kira itu pelanggaran, Anda mengincar bola dan menabrak pemain sekeras itu, itu penalti," ujar O'Neil kepada Sky Sports.

"Saya kira dia akan ke layar dulu tapi sayangnya saya dikartu kuning, bukan Onana. Saya paham aturannya (teguh pada keputusan di lapangan), tapi saya tidak bisa menerima sepenuhnya," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title