Kematangan Adalah Kunci Kemenangan PSS Sleman Meski Tak Didampingi Pelatih Kepala

PSS Sleman
Sumber :
  • Vivagoal

Jabar – Rekor tanpa kemenangan sebagai tuan rumah akhirnya dipecahkan PSS Sleman pada pekan ke-8 BRI Liga 1 2023/2024. PSS melakukannya akhir pekan lalu, mengalahkan Bhayangkara Presisi Indonesia FC 3-1 di Stadion Maguwoharjo di Sleman.

Pelatih Bali United Wanti-wanti Kekuatan Persib Bandung

Pada menit ke-36, Bhayangkara Presisi Indonesia FC mampu membuat unggul lebih dulu melalui tendangan bebas bek Anderson Sales. Setelah gol tersebut, PSS mencoba untuk bangkit dan akhirnya tercipta gol dari Jihad Ayoub dari titik penalti di menit ke-62 yang menandai awal kebangkitan PSS.

Persib Imbang Lawan Bali United, Begini Kata Bojan Hodak

PSS unggul 2-1 pada menit ke-68 berkat tendangan keras Jonathan Bustos. Kemudian, di menit-menit akhir, Ricky Cawor mampu memanfaatkan kecerobohan bek The Guardian untuk mencuri bola menjadi gol ketiga dan PSS menang 3-1.

Yang lebih mengejutkan lagi, pelatih Marian Mihail tidak langsung menangani PSS di laga ini sebab alami masalah medis. Asisten pelatih PSS, Bertrand Crasson akhirnya harus aktif memberikan instruksi.

Bali United dan Persib Bandung Berbagi Poin, Coach Teco Luapkan Kekesalan

PSS saat ini berada di posisi ke-8 dengan poin 12. Sedikit membaik dibandingkan minggu lalu. Menurut asisten pelatih PSS, Bertrand Crasson, kemenangan atas Bhayangkara FC merupakan proses panjang yang dimulai pada pertengahan Mei 2023, tiga bulan sebelum kick-off BRI Liga 1 2023/2024.

“Mengenai hal tersebut, kita tidak boleh lupa banyak pemain baru di tim ini. Tentu saja itu memakan banyak waktu untuk membentuk menjadi sebuah tim yang utuh mencapai level tertingginya,” ucap Bertrand Crasson.

Halaman Selanjutnya
img_title