Tak Mau Rugi, Maguire Dikabarkan Minta Kompensasi Rp290 M ke Man United Jika Ingin Dirinya Pergi

Harry Maguire
Sumber :
  • Transfermarkt

Jabar – Pemain andalan Timnas Inggris, Harry Maguire dilaporkan meminta uang kepada Manchester United sebesar £15 juta (sekitar Rp290 miliar) sebagai kompensasi kepergiannya musim panas ini, yang saat ini nasibnya masih belum menemui kejelasan.

Legenda Manchester United Ryan Giggs Kunjungi Indonesia, Ngaku Ingin Jadi Pelatih

Manchester United memang menerima tawaran West Ham untuk mengontrak Harry Maguire. Setan Merah dikatakan telah setuju untuk menjual Maguire ke The Hammers seharga £30 juta. Namun, seperti yang dilaporkan The Sun, ketidakpastian membayangi transfer Maguire dari Man United ke West Ham.

Kata Pep Guardiola Usai Manchester City Juara Premier League

Pasalnya, Maguire dilaporkan telah meminta Man United sekitar £15 juta jika United benar-benar ingin dia meninggalkan Old Trafford. Diduga juga bahwa United setuju untuk memberi kompensasi kepada Maguire karena menerima kontrak dari tim lain.

Tapi jumlah itu kurang dari setengah permintaan Maguire, yakni sebesar £5 juta. Hal tersebut diyakini berawal dari pemotongan gaji yang nantinya akan diterima Maguire saat bermain untuk West Ham.

Tak Jumawa, Phil Foden Sebut Manchester City Juara Berkat Kerja Keras Tim

Gajinya di Man United akan dikurangi dari £190.000 menjadi £120.000 seminggu. Secara total, Maguire akan menerima pemotongan gaji sekitar £14,5 juta selama empat tahun.

Karena itu, dia mencoba untuk mendapatkan kembali kompensasi penuh yang seharusnya dia dapatkan dari United untuk menjauhkannya dari masalah keuangan dengan meminta uang sebesar £15 juta.