Mantan Pemain Manchester United dan Chelsea Gabung ke Pemuncak Ligue 1, Rennes

Nemanja Matic
Sumber :
  • Vivagoal

JabarNemanja Matic resmi bergabung dengan Rennes setelah hengkang dari AS Roma. Pemain berusia 35 tahun itu telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan Les Rouges et Noirs.

Terhalang Aturan EUFA, Manchester United Gagal Rekrut Jean-Clair Todibo

Rennes telah mengontrak mantan pemain Manchester United itu dari AS Roma dengan bayaran €2 juta. Matic diperkirakan akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Lesley Ugochukwu yang didatangkan Chelsea senilai €27 juta.

Pemain Keturunan Indonesia Ini Segera Gabung Aston Villa

Selain itu, pengalaman Matic tiga kali menjuarai Liga Inggris bersama Chelsea di masa lalu pasti akan menguntungkan Rennes. Termasuk mengamankan tiket ke Liga Champions, meski performanya kian menurun.

Matic membantu AS Roma mencapai final Liga Europa musim lalu. Pengalaman Matic di level Eropa jelas akan membantu Rennes dalam upaya mereka lolos ke Liga Champions musim depan, meski Matic gagal meraih gelar juara setelah AS Roma dikalahkan sang raja Europa League, Sevilla.

Terkuak, Alasan Ivar Jenner Gabung Timnas Indonesia

Laporan dari France Football News mengatakan bahwa Matic telah terbang ke Rennes pada Minggu, 13 Agustus waktu setempat. Sang pemain langsung menjalani pemeriksaan medis dan dinyatakan aman pada Senin sore, 14 Agustus waktu setempat.

Nama Matic dipastikan masuk dalam susunan pemain besutan Bruno Genesio untuk laga tandang melawan Lens pada Senin, 21 Agustus dalam lanjutan Ligue 1 pekan ke-2. Rennes saat ini sedang memuncaki klasemen Ligue 1 usai mengalahkan Metz 5-1 di pekan pertama. Tentu saja, hasil positif ini menjadi awal yang baik bagi Les Rouges et Noirs menuju target lolos ke Liga Champions musim depan.