Ini Dia 3 Besar Pemain Terbaik Eropa, Masih Ada Lionel Messi

Pemain Bintang Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA JabarUEFA telah mengumumkan kandidat tiga besar Pemain Terbaik Eropa 2022/23. Ini berdasarkan penampilan di Eropa pada musim lalu.

Curiga Dengan App Store, Eropa Lakukan Penyelidikan

Tiga kandidat tersebut adalah dua pemain Manchester City Kevin De Bruyne dan Erling Haaland, serta Lionel Messi yang kini memperkuat Inter Miami.

Yang menjadi pertanyaan banyak pihak adalah mengapa masih ada Lionel Messi? Padahal, Messi sudah bermain di MLS bersama Inter Miami.

Terobos Lapangan, Bocah Fans Cristiano Ronaldo Terancam Hukuman dari UEFA

Satu hal yang perlu diketahui adalah Pemain Terbaik Eropa ini berdasarkan penampilan sepanjang musim 2022/23. Saat itu, Messi masih memperkuat PSG.

Namun, penampilan Messi bersama PSG terhitung biasa-biasa saja. Meski membawa Les Parisiens juara Ligue 1, catatan tersebut jauh di bawah Haaland dan De Bruyne yang meraih treble winners bersama ManCity.

2 Pemain Senior Ribut Bikin Suasana Internal Timnas Inggris Memanas

Rupanya, panel UEFA memiliki pertimbangan tersendiri dalam memasukkan nama Messi dalam kandidat tiga besar. Dilansir situs resmi UEFA, itu karena penampilan apik Messi di Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar.

“Menjadi ikon di generasinya, Messi membawa Timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 2022. Tak hanya itu, dia juga mencetak tujuh gol sepanjang turnamen sekaligus merebut Bola Emas,” demikian bunyi pernyataan di situs resmi UEFA.

Halaman Selanjutnya
img_title