RESMI! Timnas Indonesia U23 Lolos ke Semifinal Hadapi Tuan Rumah Thailand di Piala AFF 2023

Timnas Indonesia
Sumber :
  • PSSI

Jabar – Perjalanan Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2023 belum berhenti. Garuda Muda dipastikan menjadi runner-up terakhir dan mengamankan satu tempat di semifinal.

Pesan Shin Tae-yong pada Para Pemain Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas U-23 meletakan harapannya dengan hasil tim lain usai menjalani laga Grup B. Tim asuhan Pelatih Shin Tae-yong meraih tiga poin dengan satu kemenangan dan satu kekalahan.

Shin Tae-yong Targetkan Kemenangan Lawan Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Mengawali hari terakhir penyisihan grup, posisi kedua terbaik Timnas U-23 masih bisa dicomot tim lain. Jika Timor Leste bisa mengalahkan Malaysia atau Filipina bisa mengalahkan Vietnam, maka mereka akan berhasil.

Untungnya, kemungkinan terburuk tidak pernah terjadi. Malaysia berhasil mengalahkan Timor Leste, namun Vietnam yang melakukan rotasi pemain masih tangguh bagi Filipina.

Shin Tae-yong Tak Khawatirkan Target Tinggi dari PSSI

Malaysia mengalahkan Timor Leste 3-1. Malaya Muda pun melaju ke semifinal sebagai juara Grup B. Sedangkan Vietnam mengalahkan Filipina 1-0. Hasil tersebut pun membuat mereka menyandang status juara Grup C.

Sebaliknya, Indonesia menjadi runner-up terbaik di antara tiga grup yang ada. Filipina dan Kamboja gagal mengumpulkan 3 poin dan masing-masing mengambil 1 poin.

Halaman Selanjutnya
img_title