Jelang Hadapi Tuan Rumah di Semifinal, Kadek Arel Ungkap Timnas Indonesia Lakukan Evaluasi

Timnas U-23
Sumber :
  • PSSI

Jabar – Bek muda Timnas Indonesia, Kadek Arel memberikan penilaiannya jelang laga semifinal Piala AFF U23 2023 melawan Thailand. Laga Timnas U23 antara Thailand dan Indonesia akan berlangsung pada Kamis, 24 Agustus 2023.

Tanpa Elkan Baggott, Ini Daftar Timnas Indonesia di Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026

Garuda Muda diketahui melaju ke babak semifinal dengan status runner-up terbaik, unggul 2 poin dari Kamboja dan Filipina yang hanya mampu meraih satu poin. Kadek Arel mengaku terus melanjutkan persiapan jelang laga melawan Thailand untuk meraih hasil baik bagi dirinya dan Timnas Indonesia.

Maarten Paes Tak Dipanggil Timnas Indonesia di Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Untuk menu latihan tadi tentu persiapan kita untuk melawan Thailand, taktikal gimana kita mempersiapkan lawan Thailand. Semoga nanti waktu lawan Thailand hasilnya baik," ujar Kadek Arel.

Bek Bali United itu juga menyebut Shin Tae-yong menilai tim berdasarkan hasil dua laga terakhir. Kadek Arel pun menegaskan dirinya dan timnya sudah siap menghadapi laga melawan tuan rumah Thailand dan bisa meraih hasil bagus.

Hot News! Guinea Didiskualifikasi dan Indonesia Lolos ke Olimpiade, Benarkah?

"Pastinya ada (evaluasi), sebelum latihan kita ada meeting, pastinya ada evaluasi juga bagaimana cara bermain dan lebih simple aja dan harus lebih tepat mengambil keputusan." kata Kadek Arel.

Sebagai referensi, Timnas Indonesia mampu lolos berdasarkan aturan mengabaikan kemenangan Kamboja atas Brunei Darussalam. Perlu diketahui, Grup A hanya akan terdiri dari 4 tim. Sedangkan grup lain hanya memiliki 3 tim.