Alasan Kamboja Tak Lolos Meski Miliki Poin Lebih Banyak dari Timnas Indonesia

Timnas Indonesia vs Timor Leste
Sumber :
  • PSSI

Jabar – Kemenangan Vietnam atas Filipina memastikan Timnas Indonesia lolos ke babak semifinal Piala AFF U23 2023. Timnas Indonesia lolos ke babak semifinal sebagai runner-up terbaik, mengungguli dua tim lainnya dari Filipina dan Kamboja.

Hot News! Guinea Didiskualifikasi dan Indonesia Lolos ke Olimpiade, Benarkah?

Di babak semifinal, Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada Kamis, 24 Agustus 2023 pukul 20.00 WIB. Lolosnya Indonesia ke semifinal tak lepas dari kiprah Brunei Darussalam di Grup A.

Indra Sjafri Tolak Marselino Ferdinan untuk Gabung Timnas Indonesia U-20

Karena berada di posisi terbawah klasemen, seluruh pertandingan Grup A melawan Brunei Darussalam akan didiskualifikasi. Dari tiga laga yang dimainkan, Brunei mengalami kekalahan beruntun dan menjadi lumbung gol tim lawan.

Mereka kebobolan 12 gol dan hanya mencetak 1 gol. Hasil tersebut menjatuhkan Brunei ke dasar klasemen. Selain itu, seluruh pertandingan melawan Brunei di Grup A tidak dihitung.

Masa Depan Shin Tae-yong Jadi Sorotan, Berpotensi Tinggalkan Timnas Indonesia dalam Waktu Dekat

Kamboja dan Myanmar yang mengalahkan Brunei untuk meraih empat poin, gagal sia-sia. Karena peringkat terbaik ke-2 hanya memberi 1 poin. Sebaliknya, di Grup C, Filipina hanya meraih satu poin setelah bermain imbang dengan Laos. Di laga kedua, Filipina kalah dari Vietnam 0-1.