Pelatih Thailand Ungkap Timnya Kena Mental Saat Dikalahkan Indonesia di Seminfinal

Issara Sritaro
Sumber :
  • Suara Tasikmalaya

Jabar – Thailand U-23 mengalami kekalahan mengejutkan dari Indonesia U-23 di babak semifinal Piala AFF U-23 2023. Pelatih Issara Sritaro mengungkap dua momen penting sepanjang pertandingan.

Pemain Timnas Indonesia Berpotensi Ditambah untuk Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Thailand U-23 dipastikan berada dalam posisi prima saat menghadapi Timnas Indonesia U-23 di Stadion Provinsi Rayong pada Kamis, 24 Agustus 2023. Selain faktor tuan rumah, The Young Elephant War juga tampil mendominasi sepanjang babak grup.

Sebaliknya, Timnas U-23 melaju ke babak semifinal dengan meraih juara kedua. Tim besutan Shin Tae-young juga kalah dari Malaysia di laga pertama. Namun, apa yang terjadi di lapangan jauh dari apa yang diprediksi. Timnas Indonesia U-23 mampu mendominasi dan menang 3-1.

Baru! Jadwal Kickoff Indonesia Vs Irak Berubah

Timnas U-23 hanya butuh waktu 10 menit untuk unggul. Tendangan jarak jauh Kelly Sroyer mendarat di sudut gawang Thailand. Issara Sritaro mengakui gol Sroyer menghambat rencana Thailand U-23. Momen ini pun merusak mental para pemain hingga tak bisa menunjukkan performa terbaiknya.

“Saya harus akui kami tidak bermain dengan baik, dan Indonesia bermain bagus dan selalu mampu menekan kami. Kami kebobolan gol cepat dan membuat permainan menurun,” ucap Sritaro.

PSSI Klaim Tiket Pertandingan Timnas Indonesia Terjual Laris Manis

Walau begitu, Sritaro tetap yakin Timnya masih bisa bangkit setelah gol pertama Indonesia. Dirinya menganggap masih punya banyak waktu untuk membalaskan keadaan.

Namun, petaka kembali datang saat sundulan Muhammad Ferarri mampu membuat gol kedua Timnas Indonesia U-23. Namun, Sritaro tak menyurutkan semangat untuk terus berjuang.

Halaman Selanjutnya
img_title