Mikel Arteta Murka Keunggulan Arsenal Dibuyarkan 10 Pemain Fulham

Duel Arsenal vs Fulham
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

VIVA Jabar – Manajer Arsenal, Mikel Arteta kesal bukan main anak asuhnya cuma main imbang 2-2 saat menjamu Fulham di Emirates Stadium dalam pekan ketiga Premier League, Sabtu malam WIB 26 Agustus 2023.

Diusir Al Ittihad, AC Milan Bukakan Pintu Gallardo

Kesalahan dilakukan Arsenal pada menit pertama pertandingan. Mereka membuat Fulham bisa mencetak gol keunggulan melalui Andreas Pereira.

Ketertinggalan direspons Arsenal dengan bermain menekan. Mereka mengurung pertahanan tim tamu, namun sampai babak pertama selesai, tak ada gol bisa dicetak.

Tak Berkembang di Arsenal, Reuell Walters Tolak Perpanjangan Kontrak

Di babak kedua Arsenal mendapatkan hadiah penalti dari wasit. Bukayo Saka berhasil menuntaskan tugasnya. Pada menit 72, Eddie Nketiah membawa timnya berbalik unggul.

Arsenal berada di ambang kemenangan karena pada menit 83 Fulham harus main dengan 10 orang menyusul dikartu merahnya Calvin Bassey. Namun, selang empat menit kemudian, tim tamu bisa membuat kedudukan imbang lewat Joao Palhinha.

Ini yang Dilakukan Indra Sjafri di Belanda Selain Cari Pemain Keturunan

"Kami harus menunjukkan komitmen dan keinginan lebih. Melawan 10 orang, Anda tidak boleh kebobolan satu gol pun," kata Arteta, dikutip dari ESPN.

"Sungguh luar biasa kami tidak mendapatkan tiga poin setelah semua yang kami ciptakan. Kami harus melihat diri sendiri," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title