Erick Thohir Jelaskan Aliran Dana dari Hasil Denda atau Sanksi oleh Komite Disiplin PSSI

Ketum PSSI Erick Thohir
Sumber :
  • Screenshot berita tvonenews.com

JabarErick Thohir selak Ketua Umum PSSI menguraikan aliran dana dari Komite Disiplin PSSI. Komite Disiplin PSSI kerap memberikan sanksi dan denda kepada klub-klub yang melanggar aturan.

Indonesia U-23 Melaju ke Semi Final Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara: Bangga

Erick Thohir pun menjelaskan alur dan penggunaan denda Komdis PSSI. Dia mengatakan dana tersebut akan disumbangkan untuk program-program yang berhubungan dengan para fans alias suporter.

"Kemarin ada isu Komdis yang katanya cuma denda-denda doang. Ya saya bilang, tolong Komdis dan Liga (PT Liga Indonesia Baru) bertemu. Sampai saya punya hak review yang nantinya Komdis saya ganti, jadi jangan berdebat," ungkap Erick Thohir.

Erick Thohir Kaget Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

"Ada yang bertanya, dana Komdis buat apa? Kalau saya kemarin bertemu suporter, ya buat program suporter. Yang selama ini program suporter tidak pernah ada di Indonesia. Makanya sejak awal saya membuat Komite Ad Hoc Suporter," lanjut Erick Thohir.

PSSI membentuk Komite Suporter Ad Hoc yang telah disetujui Komite Eksekutif PSSI pada Februari lalu. Salah satu tujuan pembentukan Komite Suporter Ad Hoc adalah untuk melindungi para suporter.

Anggota Exco PSSI Singgung Nilai Kontrak Shin Tae-yong

"Peristiwa Kanjuruhan bisa bukan yang terakhir, bisa ada lagi. Contohnya kemarin, tetapi tentu ini yang harus kami investigasi. Tidak menyalahkan siapa-siapa," tegas Erick Thohir.