Lukaku Berlabuh di AS Roma, Simone Inzaghi Yakin Inter Milan Tambah Kuat

Romelu Lukaku
Sumber :
  • Transfermarkt

VIVA Jabar – Saga transfer Romelu Lukaku akhirnya berakhir. Sempat dikaitkan dengan Inter Milan dan Juventus, pemain internasional Belgia ini akhirnya memilih AS Roma.

Timnas Indonesia U-23 dalam Tren Positif, Erick Thohir Tegaskan Ini pada Al-Jazeera

Lukaku dan Roma telah mencapai kesepakatan. Lukaku akan bergabung dengan Giallorossi dengan status pinjaman dari Chelsea, dengan nilai sebesar €8 juta atau setara Rp132,15 miliar termasuk tambahan.

Pelatih Inter, Simone Inzaghi diminta pendapatnya mengenai transfer ini. Dia senang mantan anak asuhnya tersebut tetap berkarier di Serie A.

Cristiano Ronaldo Menang Gugatan, Juventus Wajib Bayar Sisa Gaji Rp167 Miliar

"Roma telah melakukan banyak hal, bagus bagi sepakbola Italia jika Lukaku kembali. Dia adalah pemain hebat, seperti yang kita semua tahu. Saya sangat puas dengan skuad yang saya miliki dan nilai-nilai yang mereka bawa ke keluarga Inter," ungkap Inzaghi dilansir Football Italia.

Sebelumnya, Lukaku sempat membuat kesal Inter Milan. Dia dianggap berkhianat karena menggelar pembicaraan dengan Juventus yang merupakan rival Inter. Padahal, saat itu, La Beneamata tengah berupaya mempermanenkan Lukaku dari Chelsea.

Inter Miami Kokoh di Puncak Klasemen Usai Kalahkan Sporing KC 3-2

Inter melakukan bongkar pasang pemain di bursa transfer musim panas ini. Mereka harus kehilangan pemain dari mulai Lukaku, Edin Dzeko, Andre Onana dan Milan Skriniar.

Namun, Inter bergerak cepat dengan menggaet pemain anyar. La Beneamata merekrut Marcus Thuram, Alexis Sanchez, Yann Sommer, dan tengah menjalin pembicaraan dengan Benjamin Pavard.

Halaman Selanjutnya
img_title