Kalah di Kandang dan Diwarnai Kartu Kuning, Debut Romelu Lukaku Bersama AS Roma

Romelu Lukaku
Sumber :
  • Vivagoal

JabarRomelu Lukaku gagal merayakan debutnya di AS Roma dengan hasil gemilang. Giallorossi kalah dari AC Milan dan Lukaku malah mendapat kartu kuning. Romelu Lukaku melakoni debut di AS Roma melawan AC Milan di Stadio Olimpico pada Sabtu dini hari, 2 September 2023 pekan ke-3 Serie A 2023/2024.

Kalahkan Chelsea, Gol Tunggal Bernardo Silva Bawa Manchester City Tembus Final Piala FA

Baru dipinjamkan dari Chelsea, Lukaku masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-71 dalam situasi yang menguntungkan setelah Fikayo Tomori diusir wasit pada menit ke-61.

Ditunjuk untuk meningkatkan kekuatan tim, performa Lukaku di lapangan gagal selama 19 menit. Lukaku tak menunjukkan sentuhan apik dan masih hanya mampu melepaskan tembakan jauh dari sasarannya.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Memalukan!

Keadaan semakin berat bagi Lukaku ketika ia melakukan pelanggaran terhadap pemain AC Milan pada menit ke-85 dan wasit tak segan-segan memberinya kartu kuning.

Secara keseluruhan, Lukaku lebih tertahan daripada garang dalam melakukan debutnya. Menurut catatan Sofascore, Lukaku hanya sembilan kali menyentuh bola, tiga kali kehilangan kendali dan gagal memenangkan satu pun pertandingan top-ball, namun pada akhirnya Roma tidak mampu mengatasi tim tandang dengan Rafael Leao pada menit ke-9 dan Olivier Giroud pada menit ke-48 mencetak gol dan mampu membuat AC Milan menang 0-2.

Juventus Merosot, Del Piero Tak Mau Salahkan Pelatih