Kekaguman Asisten Pep Guardiola Terhadap Erling Haaland yang Disebut Punya Bakat Sejak Kecil

Erling Haaland
Sumber :
  • Manchester City

Jabar – Bomber ganas milik Manchester City, Erling Haaland mencetak hat-trick ke gawang Fulham FC di Premier League. Juanma Lillo, asisten Pep Guardiola di Manchester City, yakin bakat mencetak gol Haaland sudah muncul sejak usia dini.

Legenda MU Sindir Erling Haaland Gegara Ngambek saat Ditarik Keluar oleh Guardiola

Manchester City melanjutkan rekor kemenangannya dengan kemenangan 5-1 atas Fulham di Stadion Etihad, Sabtu, 2 September 2023 pada pekan ke-4 Premier League. Erling Haaland mencetak tiga gol kemenangan tim tuan rumah.

Striker berusia 22 tahun itu membuka keunggulan City pada menit ke-58, 70, dan 90+5. Dua gol lagi dicetak Julian Alvarez dan Nathan Ake. Tim Ream kemudian mencetak satu gol balasan untuk The Cottagers.

16 Klub Pastikan Tampil di Liga Champions Musim Depan

Berkat hat-tricknya, Haaland kini sudah mengoleksi enam gol dan kini menduduki puncak daftar top skorer sementara Liga Inggris. Ketajaman Haaland di depan gawang pun membuat asisten Pep Guardiola, Juanma Lillo, kagum.

Ia mengatakan penyerang asal Norwegia itu dilahirkan untuk mencetak gol. Tak heran jika Haaland tampil fenomenal di musim debutnya bersama Man City dengan mencetak 52 gol dan memberikan sembilan assist hanya dalam 53 penampilan di semua kompetisi.

Kalahkan Chelsea, Gol Tunggal Bernardo Silva Bawa Manchester City Tembus Final Piala FA

Hat-trick tersebut merupakan yang ketujuh bagi Haaland untuk The Citizens, lima di antaranya di Premier League.

“Orang ini terlahir untuk mencetak gol dan dia akan menjalani seluruh hidupnya dengan mencetak gol,” ucap Juanma Lillo.

Halaman Selanjutnya
img_title