Shin Tae-yong Punya Strategi Unik Atasi Badai Cedera Timnas Indonesia

Shin Tae-Yong
Sumber :
  • PSSI

Jabar – Pelatih Shin Tae-yong menyampaikan komentar terakhirnya terkait badai cedera yang tengah melanda Timnas Indonesia pada laga FIFA Matchday Jumat malam, 8 September 2023.

Takluk dari Timnas Irak, Garuda Muda Andalkan Babak Playoff

STY sebelumnya menunjuk 24 pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia melawan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Di antara 24 nama tersebut, muncul beberapa bintang BRI Liga 1 antara lain Marc Klok, Dendy Sulistyawan, Nadeo Argawinata, Stefano Lilipaly hingga Egy Maulana.

Shin Tae-yong Bongkar Faktor Perkembangan Positif Timnas Indonesia

Sementara itu, STY juga menyebut nama asing seperti Jordi Amat, Asnawi Mangkualam, Sandy Walsh, hingga Shayne Pattynama. Sayangnya, Shayne harus absen membela Timnas Indonesia karena cedera.

"Shayne, Yacob, Yance, dan Dimas empat orang ini cedera di liga, jadi kemungkinan besar absen pertandingan tanggal 8 September," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong Ungkap Kondisi Timnas Indonesia Saat Ini

Dengan hilangnya keempat pemain tersebut, STY harus segera mencari penggantinya. Namun uniknya, pelatih asal Korea Selatan itu tidak mencari pengganti di luar Timnas Indonesia saat ini.

"Tidak ada wajah baru, kita cuma satu kali pertandingan melawan Turkmenistan jadi kita akan panggil dari tim U-23 yakni Dewangga, Donny, dan Dzaky," sambung Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya
img_title