Paket Komplit Sofyan Amrabat yang Didambakan oleh Erik ten Hag di Manchester United

Sofyan Amrabat
Sumber :
  • Sky Sports

Jabar – Manchester United telah merekrut Sofyan Amrabat dari Fiorentina. Pemain tim internasional Maroko itu dinilai memiliki semua yang dibutuhkan seorang gelandang tengah. Manchester United secara resmi mengumumkan penandatanganan Sofyan Amrabat pada Sabtu, 2 September 2023.

Varane Umumkan Hengkang dari Manchester United Musim Ini

The Red Devils telah mengakuisisi pemain berusia 27 tahun itu dari Fiorentina dengan opsi pembelian berbatas waktu dan permanen hingga akhir musim 2023/2024. Sofyan Amrabat sendiri tiba di Old Trafford dengan membawa banyak catatan istimewa.

Menurut Opta, Amrabat merupakan pemain murni nomor 6 yang menjadi benteng pertama transisi pertahanan. Ia juga bisa mengcover area untuk full-back yang maju ke depan untuk mendukung serangan dan sangat baik dalam menekel bola.

Dilirik Bayer Leverkusen, Cristiano Ronaldo Belum Beri Keputusan

Di Fiorentina, Amrabat mampu menyelesaikan 90 persen umpan sukses dan 85 persen umpan lambung sukses pada musim lalu. Hal ini membuktikan Amrabat pandai mendukung serangan bahkan dari pos pertahanannya sendiri.

Erik ten Hag juga sangat senang dengan keberhasilan membawa Amrabat ke Old Trafford. Ia yakin Amrabat akan menjadi tambahan yang cocok untuk strateginya di Man United. Selain kehadirannya, The Red Devils juga punya banyak opsi jangkar lini tengah.

Arsenal Berharap Tottenham Hotspur Jegal Man City

“Sudah sejak awal musim, salah satu harapan saya adalah mendapatkan pemain nomor enam lagi, seorang gelandang jangkar, di skuat karena sepanjang musim Anda butuh kedalaman di sana,” ujar Ten Hag.

“Di posisi itu, kami cuma punya Casemiro yang bisa bermain sangat baik. Dengan pemain lainnya, kami mesti berkompromi, tapi dengan Sofyan Amrabat, kami punya pemain murni lainnya. Dia juga bisa bermain bersama Casemiro karena dia bisa bermain agak naik ke depan,” lanjut Ten Hag.

Halaman Selanjutnya
img_title