Sejarah, Cristiano Ronaldo Tak Masuk Nominasi Balon d'Or 2023

Cristiano Ronaldo
Sumber :

Jabar – Ada hal menarik dalam 30 kandidat peraih Ballon d Or 2023 yang baru saja dirilis majalah France Football. Tak ada nama megabintang Al Nassr, Cristiano Ronaldo dalam nominasi penghargaan bergengsi tersebut.

Cristiano Ronaldo Menang Gugatan, Juventus Wajib Bayar Sisa Gaji Rp167 Miliar

Dilansir Transfermarkt, fenomena ini baru pertama kali terjadi dalam 20 tahun terakhir. Sebelumnya, Ronaldo selalu masuk nominasi sejak 2004.

Dari kurun waktu tersebut, Ronaldo merebut lima Ballon d'Or, yakni pada 2008, 2013, 2014, 2016 dan 2018. Catatan tersebut hanya kalah dari Lionel Messi yang merebut 7 Ballon d'Or.

Cristiano Ronaldo akan Cetak Rekor yang Sulit Diraih Pemain Bintang Sekelas Lionel Messi

Gagalnya Ronaldo masuk nominasi sepertinya merujuk pada performa musim lalu yang tak konsisten. Di mana dia harus terbuang dari Manchester United usai wawancara kontroversial dengan Piers Morgan.

Ronaldo lalu hijrah ke Arab Saudi dengan memperkuat Al Nassr. Sayang, dia gagal mempersembahkan gelar di musim perdananya, meski mampu mencetak 14 gol daro 19 pertandingan.

Uang Korupsi Harvey Moeis Rp271 T Bisa Gaji Ronaldo Selama 72 Tahun

Ronaldo baru tampil moncer di awal musim ini. Dia sukses membawa Al Nassr menjuarai Arab Club Champions Cup 2023.

Sementara itu, Messi bisa semakin menjauhi Ronaldo dalam perolehan Ballon d'Or. La Pulga menjadi salah satu kandidat terkuat Ballon d'Or 2023 usai memenangi Piala Dunia 2022 bersama Argentina. Messi berpeluang merebut Ballon d’Or yang ke-8.

Halaman Selanjutnya
img_title