Jelang Hadapi Turkmenistan, Shin Tae-yong Ungkap Kendala Timnas Indonesia

Shin Tae-Yong
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menegaskan bahwa timnya dalam kondisi siap bertanding melawan Turkmenistan, kendati banyak anak asuhnya yang absen. Indonesia akan bertanding melawan Turkmenistan dalam FIFA Friendly Match, Jumat, 8 September 2023.

Indra Sjafri Gerilya di Belanda, Cari Pemain Diaspora

"Ada pemain cedera saat bermain di liga, ada sekitar 4-5 pemain," kata Shin Tae-yong dalan konferensi pers di Surabaya, Kamis, 7 Maret 2023.

Selain banyak yang absen, pemain yang bisa bertanding juga memiliki waktu sedikit mengikuti sesi latihan. Sebab, setelah melawan Argentina dalam laga yang sama beberapa waktu lalu, para pemain Merah-Putih langsung merumput membela klubnya masing-masing.

Timnas Putri Korea Selatan U-17 Dicukur Korea Utara 7-0 di Bali

Namun demikian, pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan bahwa timnya siap melakoni pertandingan melawan Turkmenistan. "Tidak terlalu khawatir, tapi akan sedikit merubah formasi tim pada laga besok. Kita tetap fight untuk menang," ujarnya.

Saat ditanya tentang pembagian waktu melatih antara timnas senior dan Timnas Indonesia U-23 yang saat ini menjalani Training Center (TC) di Solo, Jawa Tengah, untuk turnamen AFC Asian Cup pada 9 September nanti, Shin Tae-yong mengaku tak ada masalah.

Erick Thohir Sebut Generasi Emas Sepakbola Indonesia Telah Lahir

Kata dia, masih ada staf pelatih dan Shin Tae-yong tetap bisa memantau.

"Hari pertama latihan bersama dengan timnas senior dan hari kedua bersama tim indonesia U-23 yang TC di Solo untuk kualifikasi AFC Asian Cup. Meski begitu selalu mendapat laporan kondisi pemain dari staff pelatih yang menangani saat latihan," kata coach Shin, sapaan akrabnya.

Halaman Selanjutnya
img_title