JIS Bermasalah dengan Rumput, Dewa United Rela Pinjamkan Rumput Miliknya Demi Piala Dunia

JIS, Jakarta Internaional Stadium
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

Jabar – Jakarta International Stadium (JIS) bersiap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. PSSI telah menemukan solusi atas permasalahan rumput yang cukup rumit.

Timnas Indonesia U-23 Sukses di Piala Asia U-23, Shin Tae-yong Puji Peran Besar Erick Thohir

Seperti diketahui, PSSI menetapkan JIS sebagai stadion tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Laga pembuka juga akan digelar di stadion ini yang terletak di Jakarta Utara. Namun menurut penilaian FIFA, JIS memiliki beberapa kekurangan.

Lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Pelatih Guinea: Kami Menulis Ulang Sejarah

Suatu hal yang sangat penting menyangkut kualitas rumput lapangan. PSSI mencari solusi terbaik dalam waktu relatif singkat. Saat itulah Dewa United datang menyelamatkan.

Dewa United memutuskan untuk memberi pinjaman rumput lapangan yang berada di pusat latihannya untuk dipindahkan ke JIS. Hal itu dibenarkan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Kalahkan Timnas Indonesia, Pelatih Guinea Sampaikan Hal Ini

“Alhamdulillah saya mengucapkan terima kasih sama Dewa United. Kemarin saya bertemu, Dewa United merelakan rumputnya (di training center) dipindah untuk ke JIS,” ucap Erick Thohir.

Alhasil, rencana tersebut juga sudah mendapat persetujuan dari FIFA. Kualitas rumput di lapangan latihan Dewa United memang sangat bagus. Mekanisme pasti dari pemindahan rumput ini masih belum diketahui. Namun rumput dari JIS kabarnya sudah mulai dikerok.

Halaman Selanjutnya
img_title