Timnas Indonesia U-17 Kedatangan Pemain Sao Paulo Untuk Perkuat Lini Pertahanan

Welberlieskott de Halim Jardim
Sumber :
  • PSSI

Jabar – Kekuatan timnas Indonesia U-17 Indonesia akan semakin kokoh terutama di sisi pertahanan menjelang pagelaran Piala Dunia. Garuda Muda akan diperkuat pemain diaspora yang saat ini bermain untuk Sao Paulo, Brasil.

Pengamat Sepakbola Apresiasi Keharmonisan Shin Tae-yong dengan Pemain Timnas Indonesia

Pemain ini bernama Welberlieskott de Halim Jardim yang lahir pada 25 April 2007, dirinya merupakan keturunan dari Brasil- Indonesia. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengunggah postingan di akun Instagramnya menyambut kedatangan pemain kelahiran Banjarmasin, Kalimantan Selatan yang bisa berposisi sebagai bek kanan maupun gelandang bertahan.

Indonesia U-23 Melaju ke Semi Final Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara: Bangga

"Welberlieskott de Halim Jardim, diaspora muda Indonesia yang bermain di Sao Paolo Brasil akan bergabung dengan tim U-17 dan berlaga di Piala Dunia mendatang. Selamat bergabung Garuda muda!," tulis Erick Thohir.

Piala Dunia U-17 akan digelar di empat kota di Indonesia mulai 10 November hingga 2 Desember. Indonesia akan menjadi tuan rumah turnamen tersebut, menggantikan Peru, yang menurut FIFA belum siap menjadi tuan rumah turnamen tersebut.

Erick Thohir Kaget Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Peru mengundurkan diri sebagai negara tuan rumah pada 3 April 2023, menyusul konsultasi ekstensif antara Federasi Sepak Bola Peru (FPF) dan FIFA. Langkah ini diambil mengingat ketidakmampuan negara tuan rumah dalam menerapkannya.

Pada 23 Juni 2023, FIFA mengumumkan Indonesia sebagai negara tuan rumah baru. Ini akan menjadi pertama kalinya Indonesia berpartisipasi di Piala Dunia U-17, dan menjadi negara Asia Tenggara pertama yang menjadi tuan rumah turnamen tersebut.