Mengumpat Setelah Diberi Kartu Merah, Virgil van Dijk Dapat Tambahan Hukuman

Virgil van Dijk
Sumber :
  • Team Talk

Jabar – Kabar buruk menghampiri Liverpool, kapten mereka yakni Virgil van Dijk mendapat sanksi tambahan dari Asosiasi Sepak Bola Inggris. Sanksi tambahan ini didapat Van Dijk setelah ia ketahuan meneriaki wasit usai mendapat kartu merah saat melawan Newcastle.

Shin Tae-yong Masih Terngiang-ngiang Dosa Wasit Prancis saat Timnas Indonesia vs Guinea

Liverpool sebenarnya menang 2-1 saat itu, namun Van Dijk diusir keluar lapangan oleh wasit karena melakukan pelanggaran terhadap Alexander Isak. Van Dijk tertangkap kamera mengumpat kepada wasit usai mendapat kartu merah.

Darwin Nunez Bakal Hengkang ke Barcelona? Begini Kata Jurgen Klopp

Selain itu, kapten Liverpool itu juga kedapatan berdebat dengan ofisial keempat dalam perjalanan menuju ruang ganti. Akibatnya, Van Dijk menghadapi sanksi lebih lanjut, lagi-lagi secara resmi menerima skorsing satu pertandingan dan denda £100.000. Keputusan itu disampaikan oleh FA Asosiasi Sepak Bola Inggris.

“Pemain bertahan tersebut (Van Dijk) mengakui dirinya bertindak tak pantas dengan melontarkan kata kasar dan menghina ofisial setelah laga di menit ke 29. Sanksi tersebut kemudian dijatuhkan oleh komisi regulasi independen,” tulis FA.

Kata Pelatih Shin Tae-yong Soal Keputusan Wasit di Laga Playoff Olimpiade 2024