Mengejutkan! Positif Doping, Paul Pogba Terancam Hukuman 4 Tahun

Paul Pogba
Sumber :
  • Daily Express

VIVA Jabar – Kabar mengejutkan datang dari gelandang Juventus, Paul Pogba. Ia dilaporkan positif doping, itu dilakukan saat laga pertama Serie A Juventus kontra Udinese 20 Agustus lalu.

Diisukan Hengkang dari Juventus, Begini Tanggapan Allegri

The Guardian melaporkan, Pogba dinyatakan positif testosteron. Ia diskors untuk sementara, demikian bunyi pernyataan pengadilan anti-doping nasional Italia (NADO Italia). 

Testosteron diketahui, adalah hormon yang dapat meningkatkan kekuatan otot, termasuk untuk pemulihan yang lebih cepat setelah aktivitas fisik.

Juventus Merosot, Del Piero Tak Mau Salahkan Pelatih

Setelah sampel tes pertama diketahui, kini sampel tes kedua akan diperiksa guna memastikan hasil tes eks pemain Manchester United tersebut.

Jika terbukti bersalah melakukan doping, pemain Timnas Prancis itu bisa mendapat skorsing antara dua hingga empat tahun.

Allegri Sebut Target Juventus untuk Scudetto Tak Realistis, Ini Alasannya

“Sebagai penerimaan atas usulan yang diajukan oleh Jaksa Anti-doping Nasional, mereka menetapkan skorsing sementara terhadap atlet Paul Labile Pogba,” kata NADO Italia dalam sebuah pernyataan.

Pogba diketahui melanggar pasal 2.1 dan 2.2 mengenai peraturan Serie A terkait keberadaan zat terlarang dan penggunaan atau percobaan penggunaan substansi terlarang.