Jelang Dihelatnya Piala Dunia November Mendatang, Pemerintah Berikan Suntikan Dana Hampir Rp400 M

Pemerintah Indonesia
Sumber :
  • PSSI

Jabar – Piala Dunia U-17 akhirnya semakin dekat. Komitmen kuat Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Olahraga untuk mensukseskan ajang besar tersebut dibuktikan dengan memberikan dukungan finansial terhadap program Timnas Indonesia U-17 dan penyelenggaraan turnamen tersebut.

Klub Anindya Bakrie dan Erick Thohir Sabet Tiket Playoff Championship

PSSI pun mengapresiasi hal tersebut. Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) penyaluran bantuan pemerintah yang diperlukan untuk pelatihan timnas U-17 dan tuan rumah Piala Dunia U-17 berlangsung pada Selasa, 12 September 2023.

Acara simbolis ini dihadiri oleh Dito Ariotedjo, Menteri Pemuda dan Olahraga, dan Erick Thohir, Ketua Umum PSSI. Total dukungan pemerintah mencapai Rp 399,5 miliar. Dukungan ini sangat penting bagi PSSI.

Gelandang Persib Prediksi Timnas Indonesia Menang Adu Penalti Lawan Uzbekistan

“Momen ini yang sudah kami tunggu-tunggu bersama ketika pemerintah bersama pimpinan olahraga bersatu dan berikan yang terbaik buat bangsa. Pemerintah hadir, negara ingin mendorong prestasi dan event. Tidak mungkin pimpinan olahraga berdiri sendiri,” kata Erick Thohir.

Shin Tae-yong Tolak Latih Skuad Negara Lain Demi Timnas Indonesia, Meski Bayarannya Mahal

Menurut Erick, membangun sepak bola Indonesia memerlukan kerja sama dan tidak bisa dilakukan sendirian.

“Saya pribadi mengapresiasi Pak Dito, Pak Joko Widodo, Pak Wakil Presiden (Ma’ruf Amin), bagaimana mereka mendorong event ini berjalan baik. Pengawasan prioritas karena ini uang negara yang dipertanggungjawabkan,” sambung Erick Thohir.

Halaman Selanjutnya
img_title