Perbedaan Statistik Liverpool dan Manchester City yang Diungkap oleh Mantan Pemain The Reds

Duel Liverpool vs Bayern Munich
Sumber :
  • AP Photo/Danial Hakim

JabarLiverpool diyakini berada di jalur yang tepat dalam perburuan gelar Premier League. Akan tetapi, masih ada kelemahan besar pada skuat asuhan Jurgen Klopp yang perlu segera dibenahi jika ingin bertahan di papan atas.

Alami Cedera, Zaniolo Bakal Absen Dalam Piala Euro 2024

Liverpool cukup meyakinkan di Premier League awal musim ini. Pada tabel klasemen Liga Inggris 2023/2024, The Reds menjadi rival terdekat Manchester City di puncak klasemen, bersama Tottenham Hotspur, West Ham United, dan Arsenal.

Tim besutan Jurgen Klopp berada di peringkat ketiga dengan 10 poin, kedua di belakang Tottenham berdasarkan selisih gol dan keempat hingga kelima dalam hal produktivitas gol, di atas West Ham dan Arsenal. Mereka hanya tertinggal dua poin dari Manchester City.

Jelang Final Liga Inggris, Haaland: Santai

Namun, mantan bek The Reds Steve Nicol meragukan Mohamed Salah dan timnya bisa tetap berada di puncak klasemen Premier League. Steve Nicol menganalisis salah satu kelemahan Liverpool yang membuatnya sulit bersaing dalam perjalanan menuju tangga kejuaraan yaitu, lini tengah bertahan mereka.

Alisson Becker Diincar Klub Liga Arab Saudi, Liverpool Bakal Dapat Duit Banyak

Liverpool memiliki Dominik Szoboszlai dan Alexis Mac Allister di lini tengah, namun keduanya dianggap tidak memuaskan. Pasalnya, Szoboszlai dan Mac Allister kurang memiliki kecekatan untuk menjadi lini pertahanan pertama, dan dianggap tidak mampu melindungi lini terakhir The Reds.

Buktinya, Liverpool sejauh ini hanya kebobolan tiga gol dalam empat pertandingan pertamanya, berada di urutan kedua setelah Man City yang baru kebobolan dua kali.

Halaman Selanjutnya
img_title