Start Manchester United di Premier League 23/24 Jadi yang Terburuk Sepanjang Sejarah

Manchester United vs Brighton
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

JabarErik ten Hag tidak pernah kehilangan keyakinan bahwa Manchester United akan bangkit kembali setelah serangkaian hasil yang mengecewakan. Ten Hag bahkan memperkirakan The Red Devils akan kembali finis di barisan puncak klasemen, seperti yang mereka lakukan musim lalu, meski mengawali musim dengan buruk.

Casemiro Dicoret dari Timnas Brasil di Copa America, Gegara Main di MU?

Manchester United mengawali Premier League 2023/24 dengan hasil mengecewakan. Bruno Fernandes dan timnya berada di peringkat ke-13 dengan enam poin dari lima pertandingan.

Chelsea FC, yang berada di urutan ke-14 klasemen dan tertinggal dua poin dari Man United, bisa berkembang jika mereka bisa memenangkan pertandingan melawan AFC Bournemouth di Vitality Stadium pada Minggu malam, 17 September 2023.

Legenda MU Sindir Erling Haaland Gegara Ngambek saat Ditarik Keluar oleh Guardiola

Secara keseluruhan, Man United hanya menang dua kali dan kalah tiga kali dari lima pertandingan pertama mereka. Faktanya, ini merupakan rekor terburuk skuat The Red Devils sepanjang sejarah keikutsertaan mereka di Premier League sejak awal musim.

Ten Hag sendiri selaku pelatih Man United mengakui masih banyak yang harus diperbaiki untuk mengatasi inkonsistensi permainan timnya. Namun, pelatih asal Belanda itu yakin mereka bisa bangkit dengan cepat, seperti yang mereka lakukan pada musim lalu ketika finis ketiga klasemen Liga Inggris meski kalah di dua laga pembuka.

Erik Ten Hag Akui Masih Lirik Jadon Sancho di Dortmund

“Kami harus meningkatkannya. Ada banyak hal yang harus dilakukan dalam tim dan individu. Terkadang, Anda berada dalam periode buruk dan sulit. Anda harus menghadapinya,” kata ten Hag

“Saat ini, kami tidak menanganinya dengan baik, tapi kami bisa melakukan seperti yang kami tunjukkan tahun lalu. Kita tidak bisa menyalahkan orang lain, kita harus berbuat lebih baik, lebih punya tekad untuk semakin tangguh,” pungkasnya.