Komentar Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius Usai Timnya Gagal Raih Tren Kemenangan Lawan Persis

Gilbert Agius
Sumber :
  • BRI Liga 1

JabarPSIS Semarang harus mengalami kekalahan 0-2 dari Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Sabtu malam, 16 September 2023 yang membuat mereka tanpa meraih poin di BRI Liga 1 2023/2024 pekan ke-12.

Gabung Timnas Indonesia U-23 untuk Pertama Kali, Ini Kesan Alfeandra Dewangga

Pelatih PSIS, Gilbert Agius punya penilaian tersendiri soal gol yang terjadi dalam laga bertajuk Derbi Jawa Tengah. Persis mencetak dua gol di babak pertama, Alexis Messidoro mencetak gol dari penalti pada menit ke-15 dan Ramadhan Sananta mencetak gol pada menit ke-44.

Tim tuan rumah mendapat tepat satu penalti dari wasit Heru Cahyono setelah ada pemain PSIS yang melakukan handball di dalam kotak penalti. Dengan hasil ini, PSIS untuk sementara berada di peringkat 5 dengan 18 poin. Tambahan tiga poin membuat Persis naik dua tingkat ke peringkat 12 dengan 15 poin.

Persib Bandung Bertekad Akhiri Dominasi Bali United di Semifinal Championship Series Liga 1

“Ada dua episode. Yang pasti gol kedua sangat disesalkan. Persis sangat mudah cetak gol kedua. Di babak kedua ada beberapa peluang seperti dari Carlos Fortes dan Gali Frietas. Dan inilah sepak bola selamat untuk Persis Solo,” kata Gilbert Agius.

Kekalahan PSIS dari Persis mengakhiri rekor bagus Laskar Mahesa Jenar melawan Laskar Sambernyawa. Sebelumnya, PSIS belum pernah kalah dalam laga derby Jawa Tengah sejak 2017.

Gabung Timnas Indonesia U-23, Dewangga Langsung Latihan

PSIS juga mengalahkan Persis 2-1 di Stadion Manahan pada Piala Presiden 2022. Sementara itu, pemain PSIS Delvin Rumbino mengaku sangat kecewa dengan hasil pertandingan tersebut.

“Di pertandingan tadi kami sangat kecewa dengan hasil, dan kami akan fokus lagi untuk pertandingan selanjutnya,” ucap Delvin.