Perjalanan Karier Gemilang Pratama Arhan hingga Dapat Beasiswa S2

Pratama Arhan
Sumber :
  • intipseleb.com

VIVA Jabar – Baru-baru ini, Pratama Arhan jadi sorotan di media sosial. Itu berkat aksinya bersama Timnas U-23 yang berlaga di ajang kualifikasi Piala Asia-U 23. 

Ernando Ari Sebut Wasit Kacaukan Permainan Indonesia saat Lawan Guinea

Pada laga penentu, Arhan mencetak gol di masa injury time. Golnya sekaligus memastikan Timnas U-23 lolos sebagai juara grup K dengan kemenangan 2-0 atas Turkmenistan.

Arhan menjadi sorotan ketika dia melakukan selebrasi setelah mencetak gol dengan memperlihatkan kaus bertuliskan nama sang istri, Azizah Salsha yang dilengkapi dengan tanggal pernikahan mereka di Jepang beberapa waktu lalu.

Tiba di Indonesia, Perasaan Ernando Ari Campur Aduk: Bangga Terus Kesal

Mengutip dari berbagai sumber, pemilik nama lengkap Pratama Arhan Alif Rifai itu lahir pada tanggal 21 Desember 2001 di Desa Sidomulyo, Banjarejo, Blora, Jawa Tengah. 

Gemar bermain sepakbola sejak kecil, ia akhirnya memutuskan untuk memulai pendidikannya dengan bergabung di sekolah sepakbola SSB Putra Mustika Blora ketika ia berusia delapan tahun di kelas empat sekolah dasar.

Tiba di Tanah Air, Shin Tae-yong Tegaskan Timnas Indonesia Sudah Berusaha Maksimal, Tapi...

Setelah bergabung dengan SSB Putra Mustika, Arhan menunjukkan kemampuan tendangan kaki kirinya dan mulai menonjol. Meski pengalaman pelatih Arhan terbatas, ia hanya mengajarkan latihan teknis dasar seperti penguasaan bola, passing, dan dribbling. 

Setelah lulus SD, ia mencoba mendaftar di Akademi Terang Bangsa, akademi terbaik di Semarang. Berkat semangatnya yang konsisten dan dukungan orang tuanya, ia berhasil lolos seleksi dan berlatih di salah satu akademi sepakbola. 

Halaman Selanjutnya
img_title