Ketum PSSI Pastikan Pembukaan Piala Dunia U-17 Berlangsung Meriah

Piala Dunia U-17
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Undian penyisihan grup Piala Dunia U-17 telah digelar di markas FIFA, Jumat malam WIB, 15 September 2023 lalu. Selain itu Federasi Sepakbola Internasional itu juga telah membagi venue untuk Piala Dunia U-17.

Shin Tae-yong Tolak Latih Skuad Negara Lain Demi Timnas Indonesia, Meski Bayarannya Mahal

Seperti diketahui, Piala Dunia U-17 digelar pada 10 November hingga 2 Desember mendatang. Tercatat, ada empat venue yang akan digunakan,  Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, Stadion Manahan, Solo, dan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Sesuai hasil undian, Timnas Indonesia U-17 berada di Grup A bersama Timnas Ekuador U-17, Timnas Panama U-17, dan Timnas Maroko U-17.

Bung Towel ke Shin Tae-yong: Jangan Sembunyi Terus di Ketiak Erick Thohir

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan bahwa upacara pembukaan Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 10 November mendatang berlangsung meriah.

"Pembukaan akan sangat menarik karena akan menjadi simbol pertama kali perhelatan Piala Dunia di Indonesia. Meskipun levelnya U-17, bagi Indonesia ini adalah Piala Dunia, jadi harus meriah dan tak terlupakan," ujar Erick lewat keterangan resminya, Sabtu 16 September lalu.

Timnas Indonesia U-23 dalam Tren Positif, Erick Thohir Tegaskan Ini pada Al-Jazeera

Panitia penyelenggara akan membuat acara pembukaan semenarik mungkin untuk mengundang animo pecinta sepakbola di Kota Pahlawan dan sekitarnya dengan melakukan acara selebrasi yang akan berlangsung selama 12 menit jelang duel kontra Ekuador.

Timnas Indonesia U-17 menjalani laga perdana melawan Ekuador yang akan berlangsung pada Jumat 10 November dengan waktu kick-off pukul 19.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
img_title