Asian Games 2023: Timnas Indonesia Kalahkan Kyrgyzstan Dilaga Pembuka dengan Skor 2-0

Timnas U24
Sumber :
  • Timnas Indonesia

Jabar – Pertandingan antara tim Indonesia U24 melawan tim Kyrgyzstan U24 di Asian Games 2023 berakhir dengan kemenangan tim Indonesia dengan skor 2-0. Pertandingan berlangsung pada Selasa, 19 September 2023 di Stadion Timur Universitas Pendidikan Shiejang.

Timnas Indonesia Resmi Gelar Uji Coba Lawan Tanzania, Catat Tanggalnya!

Pertandingan dimulai dengan kedua tim berusaha membangun serangan sejak awal. Indonesia menjadi negara pertama yang berhasil melancarkan serangannya. Kyrgyzstan sendiri akhirnya beralih ke gaya permainan yang lebih pragmatis dan berusaha membalas serangan tim Indonesia.

Namun Kyrgyzstan tak tinggal diam dan melancarkan serangan balik yang mengancam. Namun hingga babak pertama berakhir, kedua tim belum mencetak satu gol pun.

Kejutan Timnas Indonesia, Marc Klok Dicoret dari Skuad Garuda

Babak pertama berakhir dengan hasil imbang 0-0. Di awal babak kedua, Indonesia mencoba banyak melakukan pergantian pemain. Salah satunya adalah Dony Tri Pamungkas yang diturunkan menggantikan Titan Agung.

Hal ini cukup membuat Indonesia bisa bermain lebih aktif dan efektif. Terbukti pada menit ke-55, Indonesia akhirnya mencetak gol lewat tembakan Ramai Rumakiek. Indonesia unggul 1-0 sehingga Kyrgyzstan berusaha memberikan perlawanan dan bermain lebih terbuka.

Detik-detik Pesawat Justin Hubner dan Tim Cerezo Osaka Nyaris Jatuh ke Laut

Indonesia kini memainkan pertahanan yang lebih ketat dan berusaha menangkis serangan dari Kyrgyzstan. Di menit-menit akhir, Hugo Samir membobol gawang Kyrgyzstan sehingga menggandakan keunggulan Indonesia menjadi 2-0 hanya dalam hitungan menit.

Gol Hugo Samir menjadi pencetak gol terakhir babak kedua sekaligus mengakhiri pertandingan ini. Tim Indonesia U24 memenangkan pertandingan dengan skor 2-0.