Harry Kane Merasa Iba Kepada Harry Maguire yang Selalu Jadi Alasan Penyebab Buruknya Man United

Harry Maguire
Sumber :
  • Goal.com

JabarHarry Kane angkat bicara untuk membela Harry Maguire yang terus mendapat kritik keras baik untuk klubnya Manchester United maupun selama bermain untuk timnas Inggris.

Sama-sama Main di K-League 1, Pratama Arhan Dibanding-bandingkan dengan Eks Bintang MU

Kane menilai Maguire masih dijadikan kambing hitam atas hasil buruk timnya. Dalam beberapa musim terakhir, Manchester United sedang melalui periode negatif. Mereka tak pernah meraih gelar juara dalam 6 musim dan bahkan belum pernah menjuarai Liga Inggris setelah terakhir kali pada musim 2012/2013.

Diejek Suporter Manchester United, Begini Reaksi Erik Ten Hag

Di saat yang sama, Harry Maguire, bek termahal dunia setelah dibeli dari Leicester City pada musim panas 2019, mengalami penurunan performa. Setelah tak tergantikan di lini pertahanan The Red Devils sejak musim lalu, ia mulai kesulitan menampilkan performa terbaiknya.

Alhasil, ia mulai menyita perhatian bahkan kehilangan tempatnya di tim utama hingga kini, ban kapten yang ia kenakan selama 5 tahun terakhir dilucuti oleh sang manajer.

1 Oktober, Sang Lagenda Brasil Pele Pensiun dari Sepak Bola

Nasib serupa dialami Maguire saat membela Inggris. Bek berusia 30 tahun itu terus menjadi bahan ejekan karena melakukan kesalahan yang menyebabkan The Three Lions kebobolan gol melawan Ukraina di kualifikasi Euro 2024, dan di derby Inggris melawan Skotlandia yang bertajuk Pertandingan Persahabatan.

Namun, kapten timnas Inggris Harry Kane menilai Maguire diperlakukan tidak adil. Menurutnya, Maguire selalu dijadikan kambing hitam atas hasil buruk di Man United dan Inggris.

Halaman Selanjutnya
img_title