Bak Pahlawan, Ivan Provedel Bikin Lazio Terhidar dari Kekalahan

Ivan Provedel saat Lazio vs Atletico Madrid
Sumber :
  • AP Photo/Andrew Medichini

VIVA Jabar – Kiper Lazio, Ivan Provedel menjadi pahlawan yang membuat timnya terhindar dari kekalahan di Liga Champions melawan Atletico Madrid, dini hari WIB tadi. Dia mencetak gol yang membuat kedudukan berakhir imbang 1-1.

Bayern Gigit Jari, Klopp Tolak Tawaran dan Pilih Cuti

Lazio sudah ketinggalan sejak pertandingan memasuki menit 29. Tak ingin timnya kalah begitu saja saat tampil di markas sendiri, Estadio Olimpico de Roma, Ivan Provedel maju ke depan saat dapat sepak pojok di menit akhir babak kedua.

Bola berhasil disundul oleh kiper asal Italia tersebut dan membuat bola meluncur ke dalam gawang Atletico Madrid. Momen yang sangat membahagiakan bagi para pendukung tuan rumah.

Marselino Ferdinan Tiru Vinicius Jr, Cetak Gol Spektakuler ke Gawang Irak

Mantan pelatih asal Italia, Fabio Capello memberi pujian kepada Provedel. Dia mampu tampil mencuri perhatian pada pertandingan kali ini, bukan cuma lewat gol, tapi penyelematan di atas lapangan.

"Selamat Provedel. Dia menyelamatkan permainan dengan penyelamatan hebat dan pada akhirnya dia menyamakan kedudukan," kata Fabio Capello, dikutip dari Tribal Football.

Refleksi Milad Muhammadiyah Ke-111 di Kota Cirebon, Iktiar Menyelamatkan Semesta

"Malam ini saya melihat Diego Simeone (pelatih Atletico) tidak menempatkan 'truknya' di depan gawang. Setiap kali Atletico Madrid menguasai bola, mereka memulainya lagi. Tapi malam ini kiper Lazio yang mencuri perhatian," imbuhnya.

Mantan juru taktik AS Roma itu bahkan menyebut gol yang dicetak oleh Provedel itu layaknya Erling Haaland. Itu terlihat dari caranya menyundul bola.

Halaman Selanjutnya
img_title