Tragedi Pembalap Indonesia Alami Kecelakaan saat Juara hingga Diamputasi

Detik-detik M Fadli kecelakaan fatal di Sirkuit Sentul 2015.
Sumber :

VIVA Jabar – Minggu, 7 Juni 2015 adalah hari berduka bagi dunia balap Indonesia, maupun internasional. Salah satu pembalap terbaik Tanah Air, Muhammad Fadli mengalami kecelakaan yang parah.

Penjual Pigura di Subang Mulai Kebanjiran Order Pesanan Prabowo-Gibran

Insiden mengerikan itu terjadi pada balapan Asian Road Racing Championship (ARRC), Minggu, 7 Juni 2015, di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Fadli yang memperkuat tim Astra Honda ditabrak saat sedang selebrasi.

Balapan di Sentul itu merupakan seri 2 dari rangkaian balap ARRC musim ini. Fadli berhasil merebut juara race-2 kelas super sport 600cc dan tentu saja melakukan selebrasi.

Jalan Mulus Real Madrid Juara La Liga Usai Tekuk Barcelona

Namun, insiden mengerikan terjadi. Ketika tengah asyik melambaikan tangan ke tribun penonton, tiba-tiba Fadli ditabrak oleh pembalap Thailand, Jakkrit Sawangswat.

Keduanya langsung terlempar dari motornya. Fadli terguling beberapa kali dan mengalami cedera parah pada kakinya yang terhantam motor Sawangswat. Sedangkan pembalap Thailand terkapar dan tak sadarkan diri di sisi sirkuit.

Bus Terguling di Cipali, 5 Penumpang Luka Berat

Sawanghswat harus diamputasi dua jarinya. Kondisi Fadli tidak kalah parah karena mengalami cedera sangat serius pada bagian lututnya.

Hari berganti pekan, pekan berganti bulan, dan tahapan demi tahapan operasi dilalui M. Fadli. Berbagai cara telah dilakukan demi mengembalikan fungsi kaki kirinya seperti semula.

Halaman Selanjutnya
img_title