Hasil Asian Games 2023: Timnas Indonesia U-24 Kalah Tipis dari Taiwan

Indonesia U-24 vs Taiwan U-24 di Asian Games 2023
Sumber :
  • Dok. NOC Indonesia

VIVA Jabar – Indonesia U-24 dipaksa mengakui keunggulan Taiwan U-24 dalam pertandingan kedua Grup F Asian Games 2023 Hangzhou. Bermain di Zhejiang University East Stadium, Kamis sore WIB 21 September 2023, Garuda Muda takluk 0-1.

Elkan Baggott Diserang Netizen Lantaran Tak Bela Timnas Indonesia saat Hadapi Guinea

Indonesia U-24 dibuat kesulitan untuk mengkreasikan serangan saat ada di area pertahanan Taiwan U-24. Pertahanan rapat dari lawan membuat skuad asuhan Indra Sjafri kerap mengalami kebuntuan.

Penguasaan bola Indonesia U-24 lebih banyak di area belakang. Para pemain bertahan dan gelandang mengalirkan bola pendek sembari menanti momen ada celah di pertahanan Taiwan U-24.

Shin Tae-yong Buka Suara Soal Nasib 3 Pemain Naturalisasi Terbaru Jelang Lawan Irak dan Filipina

Saat berinisiatif melepaskan operan panjang ke sisi sayap, para pemain Indonesia U-24 langsung mendapat tekanan. Kerap kali juga bola dicuri oleh Taiwan U-24 yang langsung melancarkan serangan balik.

Jual beli serangan yang terjadi sepanjang babak pertama tak membuahkan gol dari kedua tim. Mereka masuk ke ruang ganti dengan kedudukan imbang 0-0.

3 Kiper Timnas Indonesia yang Berpotensi Didepak STY Jika Maarten Paes Masuk

Belum genap dua menit babak kedua berjalan, Indonesia U-24 dibuat terkejut. Penyerang Taiwan U-24, Lin Wei-Chien melepaskan umpan silang mendatar dari dalam kotak penalti dan diteruskan menjadi gol oleh Chin Wen Yen.

Dalam keadaan tertinggal, Indonesia U-24 coba untuk bermain lebih menekan lagi. Tapi memang sulit bagi Garuda Muda untuk bisa menembus tembok kokoh pertahanan Taiwan U-24.

Halaman Selanjutnya
img_title