Ramai Isu Penolakan Timnas Israel U-20, Menpora: FIFA Paham Kondisi Indonesia

Plt. Menpora, Muhadjir Effendy
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Menyusul isu penolakan terhadap Timnas Israel di Piala Dunia U-20 di Indonesia, berbagai reaksi muncul. Bahkan, mencuat dugaan bahwa Indonesia akan dikenai sanksi oleh Federasi Sepak Bola Dunia atau FIFA.

Soal Nasib Kontrak Shin Tae-yong yant Hampir Habis, Menpora Bilang Begini

Dugaan yang santer diberitakan adalah batalnya Piala Dunia U-20 digelar di Indonesia, lantaran FIFA secara tegas membatalkan pengunduran group yang awalnya dijadwalkan di Bali pada 31 Maret 2023 mendatang.

Salah satu indikasi kuat atas pencabutan Indonesia sebagai tuan rumah juga ditengarai oleh penghapusan soundtrack Piala Dunia U-20 dari laman resmi FIFA.

Tonton Live Streaming Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Vietnam U-20 Malam Ini, Klik Linknya di Sini!

FIFA dan Weird Genius merilis lagu resmi Piala Dunia U-20 dengan judul 'Glorious' pada Jumat (24/3). Namun, pemberitaan lagu 'Glorious' yang dinyanyikan para penyanyi berbakat Indonesia itu kini menghilang di situs resmi FIFA per Selasa ini.

Terkait rumor pencabutan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20, Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Muhadjir Effendy buka suara.

Ramai Seruan Boikot Ria Ricis, Ini Alasannya

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Malang itu memastikan bahwa pemerintah tengah berupaya agar Indonesia tetap menjadi tuan rumah perhelatan sepak bola berskala akbar itu. Muhadjir juga menampik isu bahwa FIFA telah menunjuk Peru sebagai tuan rumah menggantikan Indonesia.

"Yang jelas insya Allah FIFA sangat paham dengan Indonesia. Dan mudah-mudahan tak ada sanksi-sanksi yang dibayangkan, yang seram-seram itu," kata Muhadjir kepada wartawan, Selasa 28 Maret 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title