Takluk dari Korea Utara, Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Asian Games 2023

Duel Timnas Indonesia U-24 vs Kirgistan
Sumber :
  • Instagram @timnas.indonesia

VIVA JabarIndonesia U-24 vs Korea Utara U-24 menjadi sajian terakhir dari Grup F Asian Games 2023 Hangzhou cabang olahraga sepakbola. Bermain di Zhejiang University East Stadium, Minggu sore WIB 24 September 2023, skuad Garuda Muda kalah 0-1.

Pemain Uzbekistan Ini Miliki Harga Pasar Lebih Mahal dari Seluruh Pemain Timnas Indonesia U-23

Pertandingan berjalan keras dan sengit sejak menit awal babak pertama. Para pemain dari kedua tim seringkali berbenturan ketika sedang memperebutkan bola.

Indonesia U-24 dan Korea Utara U-24 saling jual beli serangan. Tapi, yang bisa memanfaatkan momentum bagus pada babak pertama adalah Korea Utara U-24.

Shin Tae-yong Tolak Latih Skuad Negara Lain Demi Timnas Indonesia, Meski Bayarannya Mahal

Mereka berhasil membobol gawang Indonesia U-24 yang dikawal Ernando Ari ketika pertandingan memasuki menit 39. Adalah Kim Yusong yang mengukir namanya di papan skor.

Pemain bernomor punggung 16 itu mendapatkan bola ketika berada di dalam kotak penalti. Dia lepas dari jebakan offside, karena bek Indonesia U-24, Robi Darwis telat naik.

Rafael Struick Absen, Timnas Indonesia U-23 Ditimpa Dua Kabar Buruk Jelang Lawan Uzbekistan

Memulai babak kedua dengan keunggulan satu gol tak lantas membuat Korea Utara U-24 puas. Dengan kondisi stamina yang masih terlihat bugar, mereka memberi tekanan ke pertahanan Indonesia U-24.

Mendapat tekanan seperti itu, Indonesia U-24 cuma bisa bermain bertahan. Para pemain belakang harus jatuh bangun dalam menahan gempuran dari lawan.

Halaman Selanjutnya
img_title