Perbedaan Andre Onana dan David De Gea, Siapa yang Lebih Unggul?

Andre Onana
Sumber :
  • Twitter

VIVa JabarAndre Onana sedang dalam sorotan di Manchester United. Karena performanya tidak seperti yang diharapkan banyak orang. Padahal ketika dia dibeli dari Inter Milan, banyak yang percaya akan kemampuannya.

Terhalang Aturan EUFA, Manchester United Gagal Rekrut Jean-Clair Todibo

Sekarang kiper Timnas Kamerun itu dapat banyak kritik. Karena dalam lima pertandingan awal di Premier League 2023/2024, sudah 10 kali gawangnya dibobol oleh lawan.

Ada juga momen di mana Andre Onana melakukan kesalahan fatal dalam pertandingan. Ini yang membuatnya sedang dalam tekanan di MU.

Sebelum Jadi Kiper, Ernando Ari Berposisi Stiker dan Jadi Top Skor

Publik pun mulai membandingkannya dengan David De Gea. Kiper yang harus angkat koper dari Manchester United karena kedatangan Andre Onana di awal musim ini.

Di musim terakhirnya bersama MU, David De Gea mampu bermain solid. Dia mencatatkan 17 clean sheet, dan tingkat kebobolannya cuma ada di angka 1,13 gol per pertandingan.

Matthijs de Light Merasa Terganggu Isu Kepindahan ke Manchester United

Ada juga statistik yang mengejutkan, yakni soal penguasaan bola. Onana yang didatangkan karena dinilai memiliki keunggulan dalam membantu penguasaan bola justru kalah dari De Gea.

Tapi, akurasi passing Onana lebih baik, 74,14 persen. Sementara De Gea 68,33 persen. Lantas bagaimana statistik untuk penyelamatan gawang saat pertandingan?

Halaman Selanjutnya
img_title