Timnas U24 Dipastikan Lolos Ke 16 Besar Asian Games dengan Raih Peringkat 3 Terbaik

Timnas U24
Sumber :
  • PSSI

JabarTimnas Indonesia U-24 kembali menelan kekalahan pada laga final Grup F Asian Games 2022. Garuda Muda kalah dari Korea Utara 1-0 pada Minggu (24 September) di Stadion Timur Zhejiang Normal University.

Respon Hasil Drawing ASEAN Cup 2024, Shin Tae-yong Tertawa Satu Grup dengan Vietnam

Meski kembali kalah, tim U-24 Indonesia lolos sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga teratas. Sesaat setelah pertandingan dimulai, pada menit ke-9, Indonesia menghadapi krisis.

Tendangan pemain Korea Utara berhasil dihalau oleh Ernando Ari. Garuda mencoba menyerang namun masih kesulitan mencari kebebasan dengan kesabaran, namun untuk usaha menciptakan peluang.

Resmi, Ini Daftar 26 Pemain Irak Lawan Timnas Indonesia

Kim Yu-song mencetak gol untuk Korea Utara pada menit ke-40. Hal itu terjadi setelah bola mendarat di depan gawang sebelum tembakan dilakukan. Situasi yang sama berlanjut untuk Indonesia setelah turun minum.

Shin Tae-yong Pusing! Jadwal Padat Menanti Jika Timnas Indonesia Lolos ke Kualifikasi Pildun 2026

Ada juga banyak ancaman. Keunggulan 1-0 Korea Utara tak berubah hingga akhir babak kedua. Dengan kemenangan ini, Korea Utara memperoleh sembilan poin dan lolos sebagai jawara grup.

Indonesia berada di peringkat ke-3 dengan 3 poin. Indonesia finis dengan selisih gol 0. Sementara pada laga Grup F lainnya yang digelar bersamaan di Jinhua Sports Center, Kyrgyzstan mengalahkan Chinese Taipei 4-1.

Halaman Selanjutnya
img_title