Son Heung-min Jadi Pahlawan Tottenham Hotspurs dengan 2 Golnya ke Gawang Arsenal

Son Heung-min
Sumber :

Jabar – Son Heung-min menjadi momok menakutkan bagi Arsenal di derby London Utara. Alasan utama The Gunners tak bisa mengalahkan Tottenham Hotspur adalah striker asal Korea tersebut mampu mencetak brace.

Mikel Arteta Tetap Bangga Meski Arsenal Gagal Juara Premier League

Tottenham Hotspur bertandang ke Emirates Stadium, kandang Arsenal, pada Minggu (24 September) untuk laga matchday keenam Premier League 2023/2024. Duel tersebut berakhir dengan skor imbang, 2-2.

Tottenham mungkin kesulitan bersaing dengan rival sekotanya, tetapi Son Heung-min tidak pernah kehilangan keajaibannya. Arsenal dua kali unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri Cristian Romero pada menit ke-26 dan penalti Bukayo Saka pada menit ke-54, namun dua kali digagalkan oleh dua gol Son masing-masing pada menit ke-42 dan 55.

Jurgen Klopp Beri Pesan Menyentuh di Laga Terakhirnya Bersama Liverpool

Menurut catatan Sofascore, Son Heung-min menjadi kerugian besar bagi Arsenal selama 79 menit berada di lapangan sebelum digantikan oleh Richarlison. Son total melepaskan tiga tembakan, dua di antaranya tepat sasaran dan mengarah ke gawang.

Kata Pep Guardiola Usai Manchester City Juara Premier League

Ia pun mencatatkan tingkat keberhasilan umpan sebesar 93 persen, menghasilkan dua umpan penting, menciptakan peluang tembakan ke gawang, dan memenangkan 50 persen duel bolanya.

Son, yang mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut, melanjutkan terornya melawan The Gunners. Transfermarkt melaporkan Son mencetak enam gol dan lima assist dalam 17 pertandingan Premier League.

Halaman Selanjutnya
img_title