Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023, FIFA Komitmen Tetap Bantu PSSI

Logo Piala Dunia U-20
Sumber :
  • viva.co.id

JabarFIFA secara resmi mengumumkan pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Pembatalan tersebut menyusul maraknya penolakan terhadap kehadiran timnas israel U-20 di tanah air.

Kontrak Shin Tae-yong Hampir Habis, Duel dengan Filipina Jadi Laga Terakhir?

Diketahui, Gubernur Bali I Wayan Koster dengan tegas menolak Timnas israel U-20 beberapa waktu lalu. Hal tersebut sebelumnya berefek pada pembatalan drawing Piala Dunia U-20 di Bali yang awalnya diagendakan pada 31 Maret 2023 mendatang.

Namun, menurut informasi yang diterima tim VIVA Jabar, Indonesia kini terpaksa harus melepas peluang untuk menjadi tuan rumah di ajang kelas dunia itu.

Shin Tae-yong Buka-bukaan Soal Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Ini Pesannya untuk Pemain Lokal

“Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, FIFA memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah,” demikian bunyi pernyataan FIFA pada Rabu (29/3/2023).

FIFA mengungkapkan bahwa pihaknya bakal segera mengumumkan pengganti Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023.

Bungkam Vietnam 3-0, Rangking FIFA Timnas Indonesia Terbang Tinggi!

Dalam pernyataannya, FIFA menjelaskan bahwa Indonesia bakal menerima ancaman sanksi imbas dari penghapusan status sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023.

“Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah,” kata pernyataan FIFA.

Halaman Selanjutnya
img_title