Penyebab Batalnya Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Diminta Bertanggung Jawab

Logo Piala Dunia U-20
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Koordinator Save Our Soccer (SOS), Akmal Marshali mengaku terpukul atas kabar pembatalan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 itu.

Presiden FIFA Minta Masyarakat Tanah Air Bangga dan Terus Dukung Timnas Indonesia

Karenanya, Akmal meminta pihak-pihak yang telah membuat gaduh serta gagalnya Indonesia menjadi tuan rumah ajang bergengsi itu untuk bertanggung jawab. Sebab, kata Akmal, Pembuat gaduh itu telah menjafuhkan harga diri bangsa.

"Mereka yang bikin gaduh dan membuat kita batal menjadi tuan rumah harus bertanggung jawab. Jangan lari dari tanggung jawab. Mereka harus bertanggung jawab secara moral, menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh rakyat Indonesia," kata Akmal dalam keterangannya pada Rabu, 29 Maret 2023.

Presiden FIFA Ucapkan Terimakasih pada PSSI Meski Indonesia Gagal ke Olimpiade 2024

"Juga menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh pemain yang kehilangan mimpinya untuk tampil di Piala Dunia," tutur Akmal.

Lebih lanjut, Akmal meminta pembuat gaduh itu juga meminta maaf kepada Seluruh rakyat Indonesia yang telah kehilangan kesempatan untuk mencetak sejarah Jadi tuan rumah di pergelaran sepakbola kelas dunia.

Indonesia Gagal ke Olimpiade, Presiden FIFA Kirim Pesan untuk Masyarakat Tanah Air

"Juga meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia karena kehilangan kesempatan untuk mencetak sejarah menjadi saksi hidup bahwa kita menjadi tuan rumah Piala Dunia," lanjutnya.

Akmal menilai Indonesia sebagai bangsa gagal menjalankan amanat besar, juga sebagai bangsa dinilai gagal memegang teguh komitmen yang telah diberikan oleh FIFA.

Halaman Selanjutnya
img_title