Pelatih Uzbekistan Puji Permaianan Timnas Indonesia U-24

Timnas U24
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Timnas Uzbekistan berhasil menyudahi perlawanan Timnas Indonesia U-24 dengan kemenangan di babak 16 besar Asian Games 2022. Bertanding di Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou, Kamis 28 September 2023, Uzbekistan menang dengan skor 2-0.

Timnas AMIN dan TPN Ganjar-Mahfud Kompak Bongkar Fakta Kecurangan Pemilu 2024

Indonesia kebobolan di awal extra time pertama lewat aksi Sherzod Esanov. Sebenernya, Indonesia sempat mencetak gol lewat sundulan Ramadhan Sananta, namun dianulir karena offside.

Jelang masa extra time berakhir, Uzbekistan kembali menggetarkan gawang Ernando Ari, lagi-lagi lewat aksi Sherzod Esanov, dia melepaskan tendangan usai meneruskan umpan tarik Ibrokhimkhalil Yuldoshev.

Jokowi Siap Bantu PSSI, Erick Thohir: Uang Dong Pak!

Usai pertandingan, pelatih Uzbekistan Timur Kapadze memberikan pujian untuk Timnas Indonesia U-24. Dia menyebut Indonesia mampu merepotkan timnya, dan laga ini berjalan sulit untuk timnya.

"Ini adalah pertandingan sulit dan tidak ada laga mudah. Indonesia benar-benar bersiap dengan baik untuk menghadapi pertandingan ini," ucap Kapadze dalam wawancara usai laga.

Erick Thohir Ungkap Alasan PSSI Belum Gelar Liga 1 Putri: Sabar...

Sementara itu, pelatih Indra Sjafri mengatakan sebenarnya para pemain telah bermain sesuai game plan. Namun, kesalahan kecil menjadi petaka yang mampu dimanfaatkan Uzbekistan.

"Sebenarnya sebelum gol (pertama Uzbekistan) terjadi, anak-anak secara disiplin melakukan apa yang kita inginkan, (yaitu) untuk fokus menjaga pergerakan setiap pemain Uzbekistan,” kata Indra Sjafri.

Halaman Selanjutnya
img_title