Timnas Indonesia Tersingkir di Asian Games, Indra Sjafri Minta Maaf

Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri menyampaikan permohonan maaf usai Garuda Muda tersingkir di babak 16 besar Asian Games 2022.

Pelatih Irak Puji Performa Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

Timnas Indonesia U-24 kalah 0-2 dari Uzbekistan dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Shangcheng Sports Centre Stadium, Kamis 28 September 2023.

Timnas Indonesia U-24 sejatinya mampu membendung serangan bertubi-tubi dari Uzbekistan. Bahkan, skuad Garuda Muda berhasil memaksakan pertandingan berlanjut ke babak tambahan setelah bermain imbang tanpa gol.

Shin Tae-yong Beri Pesan untuk Wasit dan AFC Jelang Laga Timnas Indonesia U-23 vs Irak

Namun, memasuki menit kedua di babak perpanjangan waktu, Uzbekistan membuka keunggulan 1-0 lewat gol yang diciptakan Shezod Esanov.

Indonesia sebenarnya mampu mencetak gol melalui Ramadhan Sananta. Namun, wasit menganulir karena pemain Persis Solo itu dalam posisi offsiden.

Resmi Jadi WNI, Maarten Paes Ingin Jadi Panutan Bagi Generasi Muda

Usaha Indonesia semakin sulit setelah Hugo Samir diganjar kartu merah. Uzbekistan pun makin leluasa dan mampu mencetak gol kedua pada menit ke-120 melalui Shezod Esanov.

Kegagalan ini membuat Indra Sjafri mengucapkan permohonan maaf kepada masyarakat Indonesia. Padahal, menurutnya para pemain sudah tampil maksimal dan sesuai dengan rencana permainannya.

Halaman Selanjutnya
img_title