Timnas Indonesia Tersingkir di Asian Games, Indra Sjafri Minta Maaf

Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri menyampaikan permohonan maaf usai Garuda Muda tersingkir di babak 16 besar Asian Games 2022.

Komentar Indra Sjafri Atas Lolosnya Timnas Indonesia ke Semifinal Piala AFF U-19

Timnas Indonesia U-24 kalah 0-2 dari Uzbekistan dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Shangcheng Sports Centre Stadium, Kamis 28 September 2023.

Timnas Indonesia U-24 sejatinya mampu membendung serangan bertubi-tubi dari Uzbekistan. Bahkan, skuad Garuda Muda berhasil memaksakan pertandingan berlanjut ke babak tambahan setelah bermain imbang tanpa gol.

2 Pemain Senior Ribut Bikin Suasana Internal Timnas Inggris Memanas

Namun, memasuki menit kedua di babak perpanjangan waktu, Uzbekistan membuka keunggulan 1-0 lewat gol yang diciptakan Shezod Esanov.

Indonesia sebenarnya mampu mencetak gol melalui Ramadhan Sananta. Namun, wasit menganulir karena pemain Persis Solo itu dalam posisi offsiden.

4 Tim yang Lolos Babak 16 Besar EURO 2024

Usaha Indonesia semakin sulit setelah Hugo Samir diganjar kartu merah. Uzbekistan pun makin leluasa dan mampu mencetak gol kedua pada menit ke-120 melalui Shezod Esanov.

Kegagalan ini membuat Indra Sjafri mengucapkan permohonan maaf kepada masyarakat Indonesia. Padahal, menurutnya para pemain sudah tampil maksimal dan sesuai dengan rencana permainannya.

Halaman Selanjutnya
img_title