Zinedine Zidane Selangkah Lagi Jadi Pelatih Marseille

Zinedine Zidane
Sumber :
  • twitter.com/realmadriden

VIVA Jabar – Kabar terbaru datang dari Zinedine Zidane. Ia dikabarkan telah setuju untuk menjadi pelatih klub Ligue 1 Marseille.

Tekuk Bayern Munich, Real Madrid Melaju ke Final Liga Champions Tantang Dortmund

France Blue Provence melaporkan, eks juru taktik Real Madrid itu telah memberikan persetujuannya untuk mengambil jabatan pelatih di Stade Velodrome. Itu bisa terjadi, jika usulan penjualan Marseille ke Arab Saudi terwujud, Zidane akan diresmikan sebagai juru taktik yang baru.

Hanya saja, ada rintangan untuk mewujudkan hal tersebut. Mengingat pemilik saat ini, Frank McCourt menyatakan bahwa klubnya tidak untuk dijual.

Shin Tae-yong Minta Maaf atas Kesalahan Marselino Ferdinan

Meski demikian, Arab Saudi telah menyatakan minatnya untuk mengakuisisi klub Prancis tersebut, dengan membayangkan transformasi yang mirip dengan kebangkitan Newcastle United di Inggris.

Zidane disebut meminta anggaran transfer sebesar £260 juta untuk memfasilitasi kepulangannya ke Marseille. Dia juga menginginkan kontrol atas perekrutan, permintaan yang telah disetujui dari pihak Saudi.

Pelatih Guinea Diduga Keceplosan Ungkap Kelemahan Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Nantinya keputusan akhir ada di tangan pemilik Marseille, McCourt, yang harus diyakinkan untuk menjual klubnya.

Marseille memperkenalkan Genaro Gattuso sebagai pelatih kepala baru pada Rabu untuk menggantikan Marcelino. Dia akan memimpin untuk sementara waktu sampai pengambilalihan selesai dan Zidane mendapatkan kursinya.