Kekalahan dari Uzbekistan Jadi Kegagalan Ketiga Timnas Indonesia ke Perempatfinal Asian Games

Laga Timnas Indonesia U-24 vs Uzbekistan di Asian Games 2022
Sumber :
  • PSSI.org

VIVA JabarTimnas Indonesia U-24 kalah 0-2 dari Uzbekistan dalam babak 16 besar sepakbola Asian Games 2022 yang berlangsung di Stadion Shangcheng Sports Centre Stadium, Kamis 28 September 2023. 

Timnas AMIN dan TPN Ganjar-Mahfud Kompak Bongkar Fakta Kecurangan Pemilu 2024

Timnas Indonesia U-24 sejatinya mampu membendung serangan bertubi-tubi dari Uzbekistan. Bahkan, skuad Garuda Muda berhasil memaksakan pertandingan berlanjut ke babak tambahan setelah bermain imbang tanpa gol.

Namun, memasuki menit kedua di babak perpanjangan waktu, Uzbekistan membuka keunggulan 1-0 lewat gol yang diciptakan Shezod Esanov. 

Jokowi Siap Bantu PSSI, Erick Thohir: Uang Dong Pak!

Indonesia sebenarnya mampu mencetak gol melalui Ramadhan Sananta. Namun, wasit menganulir karena pemain Persis Solo itu dalam posisi offside.

Usaha Indonesia semakin sulit setelah Hugo Samir diganjar kartu merah. Uzbekistan pun makin leluasa dan mampu mencetak gol kedua pada menit ke-120 melalui Shezod Esanov.

Dugaan Kecurangan Pilpres, Timnas AMIN Dukung Ganjar Soal DPR Gunakan Hak Angket

Ini untuk ketiga kalinya berturut-turut alias hattrick Indonesia tidak berhasil menembus perempatfinal. Pada Asian Games 2018 saat menjadi tuan rumah, Indonesia juga terhenti di 16 Besar, karena dikalahkan Uni Emirat Arab 4-3 melalui adu penalti setelah bermain imbang 2-2 selama 120 menit.

Sedangkan pada pelaksanaan Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, Indonesia juga tidak berhasil melangkah ke perempatfinal, karena ditaklukkan Korea Utara 4-1 di fase yang sama.

Halaman Selanjutnya
img_title