Jose Mourinho Akui Alami Awal Musim Terburuk di AS Roma

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA JabarJose Mourinho mengakui dirinya mengalami awal musim terburuk sebagai manajer setelah kekalahan 1-4 AS Roma di Genoa pada hari Kamis, 29 September 2023. Kekalahan itu membuat mereka berada di atas zona degradasi Serie A.

David da Silva Bangga Bisa Pecahkan Rekor Gol Bersama Persib Bandung

Mourinho membawa Roma ke final Eropa berturut-turut, memenangkan Liga Konferensi Europa pada tahun 2022 dan kalah dari Sevilla di final Liga Europa awal tahun ini, tetapi dengan klub yang berada di urutan ke-16 di Serie A, tekanan terus meningkat.

"Ini juga merupakan awal musim terburuk saya sebagai pelatih. Namun saya rasa Roma belum pernah tampil di dua final Eropa berturut-turut (sebelum musim lalu)," kata Mourinho.

Inter Milan Makin Dekat dengan Gelar Scudetto Usai Bungkam Empoli 2-0

Roma hanya meraih satu kemenangan dari enam pertandingan liga mereka sejauh ini dan daftar cedera yang terus bertambah tidak membantu perjuangan Mourinho, terutama di lini pertahanan.

“Ketika kami kehilangan pemain tertentu, kami kurang solid. Namun, jika dikatakan melemahnya soliditas kami karena absennya pemain ini atau itu, tidaklah tepat," kata Mourinho.

Persib Bandung Vs Bhayangkara FC Jadi Pertemuan Dua Mantan Pemain Liga Italia Serie A

“Kurangnya stabilitas pertahanan kami disebabkan oleh tim secara keseluruhan – apa yang terjadi ketika kami kehilangan penguasaan bola dan ketika kami terjatuh lebih dalam," sambungnya.

Roma akan kembali beraksi melawan Frosinone Calcio pada hari Minggu, diikuti dengan pertandingan Liga Europa melawan tim Swiss Servette pada 5 Oktober, Mourinho mengatakan tidak ada gunanya memikirkan masalah mereka.

Halaman Selanjutnya
img_title