PT Freeport Indonesia Resmi Jadi Sponsor Utama Timnas Indonesia

PSSI dan PT Freeport Indonesia
Sumber :
  • PSSI

Jabar – Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) resmi menggandeng PT Freeport Indonesia sebagai sponsor utama resmi timnas Indonesia. Hal itu diungkapkannya saat penandatanganan perjanjian kerja sama yang dilakukan kedua belah pihak pada Rabu, 27 September 2023.

Kabar Baik untuk Timnas Indonesia, Bakal Punya Kiper Naturalisasi?

Agenda ini sekaligus menjadi Partner Summit PSSI yang mengundang mitra eksisting dan sponsor baru PSSI di bawah kepemimpinan Ketua Umum Erick Thohir. PT Freeport Indonesia menjadi sponsor utama (official main sponsor) timnas Indonesia.

Masa kontraknya satu tahun hingga 2024. Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada PT Freeport Indonesia yang semakin menunjukkan konsistensi dan komitmen dalam mendukung sepak bola dalam negeri.

Asnawi Mangkualam Minim Menit Bermain di Port FC, Netizen Indonesia Ancam Unfollow Instagram Klub

Sebelumnya, PTFI juga terlibat dalam pengembangan talenta muda terbaik Papua melalui program Akademi Sepak Bola Papua yang sudah memasuki tahap kedua.

"Saya percaya hanya dengan bersatu dan memberi dukungan semaksimal mungkin akan membawa Garuda terbang lebih tinggi dan menjadi salah satu tim yang disegani. Tak hanya di Asia Tenggara, tapi Asia, dan selanjutnya dunia. Kehadiran PT Freeport Indonesia di Timnas membuktikan bahwa sepakbola semakin menarik, menjanjikan, dan punya potensi besar untuk terus mengukir tradisi prestasi," kata Erick Thohir.

Shin Tae-yong Siap Tinggalkan Timnas Indonesia? Ini Faktanya

Sementara itu, Presiden dan Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) Tony Wenas mengatakan, dukungan perusahaan terhadap tim nasional merupakan bagian dari investasi sosial PTFI.

“Kami sangat bangga bisa menjadi sponsor utama Tim Nasional Indonesia melalui PSSI. Hal ini tidak terlepas dari komitmen kami untuk berkontribusi terhadap kejayaan sepakbola Indonesia. Kami juga membangun sekolah sepakbola di Papua yang diresmikan oleh Presiden Jokowi, Papua Football Academy (PFA). Semoga PFA bisa melahirkan bibit-bibit baru untuk menjadi timnas dan bisa mendunia,” ucap Tony.

Halaman Selanjutnya
img_title